Udah dapet lebih dari 40.000 tanda tangan.

 

Tanggal 10 April lalu, foto pertama lubang hitam berhasil diabadikan. Lubang hitam tersebut kini udah dinamai "Powehi," namun ternyata, sebuah petisi di adakan di situs change.org untuk menamai lubang hitam tersebut dengan nama mendiang Chris Cornell.

Lewat laman petisinya, dijelaskan bahwa nama Chris Cornell mencuat untuk menjadi nama lubang hitam tersebut karena sang mantan vokalis Soundgarden dan Audioslave tersebut sempat menyanyikan lagu "Black Hole Sun" bersama Soundgarden pada tahun 1990.

Sampai berita ini dipublikasikan, petisi tersebut pun sudah mendapatkan 41.603 tanda tangan dari targetnya 50.000 tanda tangan.

Giuliana Jarrin, sang pencipta petisi, menjelaskan bahwa penamaan lubang hitam tersebut dengan nama Chris Cornell akan menjadi bentuk penghormatan besar untuk kontribusi Chris Cornell di dunia musik.

"Black Hole Sun" adalah salah satu track dalam album keempat Soundgarden, Superunknown. Lagu tersebut sempat menuai reaksi positif, termasuk memenangkan Grammy pada tahun 1995 untuk kategori Best Hard Rock Performance dan duduk di puncak tangga Billboard's Mainstream Rock Songs tahun 1994 selama 26 minggu.

Baca juga: Katie Bouman, Sosok di Balik Foto Black Hole Pertama di Dunia!

Komentar