Fahion show anti mainstream!

 

Sebuah acara fashion show yang hadiahnya “bebas hidup selama satu tahun.” Yang bikin tambah unik, pesertanya juga bukan manusia, tapi kepiting! Mereka yang ikut fashion show adalah para kepiting mitten atau yang dikenal dengan kepiting bulu Shanghai. Kepiting-kepiting tersebut berpartisipasi di acara Hongze Lake Harvest Festival.

Festival itu merupakan sebuah tradisi tahunan di Huai’an untuk memanjatkan rasa syukur masyarakat setelah musim panen kepiting. Warga sekitar bisa memanen hingga 6.000 ton kepiting per tahunnya. Untuk itu, acara ini diadakan sebagai perayaan tahunan yang udah dilakukan selama 70 tahun.

Dikutip dari Weird Asia News, masyarakat nantinya menghias kepiting-kepiting yang telah mereka pilih bak para model sungguhan di sebuah acara fashion show.

Ada sekitar 150 peserta yang diharuskan menghias kepiting dengan pakaian tradisional. Bahkan, ada yang memasangkan dua kepiting dengan pakian ala pengantin Tiongkok. Selain itu, ada yang mengecat juga kepitingnya secara manual.

Meski acara ini sudah turun-temurun sejak lama, namun terus disesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal yang unik adalah para “kontestan” diterbangkan oleh drone menuju area fashion show.

Para kepiting yang terpilih jadi kontestan mendapat sebuah keuntungan. Mereka nggak bakal jadi menu makan malam, Masyarakat setempat meyakini kepiting yang dijadikan model nggak boleh dimakan karena bisa mendatangkan nasib buruk.

Komentar