gesture

Buat menentukan maju atau mundur nih.

Dalam memulai hubungan alias di masa awal pdkt, pasti lo bakal malu-malu. Mau nyapa aja bingung, mau ngechat duluan udah grogi, pengen natap matanya tapi takut, dll dll. Padahal di sisi lain lo pengen lebih deket sama dia dan pengen tahu apakah dia tertarik sama lo atau enggak. Well, lo nggak harus nunggu dia menyatakannya 'tidak' sih. Lo bisa membaca apakah lo harus mundur atau lanjut terus sampai mendapatkan dia. Caranya gimana? Perhatikan gestures yang berikut ini.

1. Perhatikan posisi kaki dan tubuhnya

gesture 1

Coba perhatikan posisinya saat kalian lagi ngobrol atau jalan berdampingan. Kalo tubuhnya dan posisi kakinya mengarah ke lo, itu tandanya dia tertarik sama lo. Sebaliknya nih, kalo kakinya malah tersilang sepanjang waktu dan arah kakinya malah membelakangi lo, itu kode keras bahwa dia nggak tertarik sama lo.

2. Sering pegangan tangan

gesture 2

Lo juga harus memperhatikan apakah tangan lo dan dia sering bersentuhan atau bahkan sampai pegangan tangan. Kalo jawabannya iya, berarti dia juga punya ketertarikan yang sama kek lo. Kalo dia nggak suka, dia nggak akan membiarkan tangannya dipegang atau disentuh orang lain.

3. Dia ngeliat ke lo setelah ngelucu

gesture 3

Nggak cuma saat lagi berdua aja, lo juga bisa menilai apakah dia tertarik sama lo atau enggak saat lagi bareng sama teman-teman. Kalo tiap kali dia ngelucu dia langsung ngeliat lo buat tahu reaksi lo, itu tandanya dia suka sama lo.

4. Dia bisa tersenyum lebar

gesture 4

Cowok biasanya berhenti senyum lebar setelah usia 6 tahun. Kalo lo berhasil membuat seorang cowok senyum lebar kayak lagi iklan pasta gigi saat lagi sama lo, itu artinya dia nyaman sama lo. Dia bahagia sama lo dan tertarik sama lo. Itu merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh psikolog bernama Patti Wood.

5. Dia mulai pakai gaya dan intonasi yang sama kayak lo

gesture 5

Tanpa sadar, orang yang tertarik sama lo akan mulai mirip sama lo. Dia mulai menggunakan gesture dan bahkan intonasi dan kalimat yang sama kayak lo. Ini bukan sesuatu yang terjadi karena dia pengen ikut-ikutan lo apalagi ngejek lo. Ini adalah proses alami yang kadang nggak disadari. Kita jadi meniru orang yang kita sukai tanpa sengaja.

Sumber: Brightside

Komentar