make up

Apakah lo juga melakukan kesalahan ini?

Buat cewek, membersihkan make up udah jadi rutinitas tiap hari terutama sebelum tidur. Nggak mungkin dong lo tidur dalam keadaan masih pakai make up tebel. Kasian wajah lo. Nah, rutinitas ngebersihin make up keliatannya gampang banget tapi pada kenyataannya masih ada banyak cewek yang salah melakukannya. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang paling umum dilakukan.

1. Menggosok kulit

Banyak cewek sering kali menggosok kulitnya dengan keras buat ngilangin make up yang nempel. Niatnya sih biar bener-bener bersih tapi justru ini bahaya loh. Kalo lo menggosok kulit lo, lo akan membuat kulit lo lebih melar, ditambah lagi kulit memerah, dan lama-lama akan muncul kerutan. Hayo looooh, nggak mau kan?

2. Salah pilih jenis make up remover

makeup

Via beautybridge.com

Dalam memilih make up remover, lo juga harus jeli loh. Pastikan produknya cocok sama jenis kulit lo. Kalo wajah lo berminyak, pilih remover yang air atau gel.

3. Mengindari bagian bibir

make up remover

Siapa yang suka lupa bersihinin bagian bibir dengan remover? Ini fatal sih. Harusnya lo bersihin juga. Setelah itu lo bisa pakai lip balm biar tetap menjaga kelembaban kulit.

4. Cuma pakai wipes

makeuporemover

Sebenernya bersihin make up pakai wipes doang tuh nggak apa-apa sih tapi kurang bersih aja. Hanya saja dengan wipes kemungkinan besar lo akan lebih kasar saat membersihkan make up. Lebih baik gunakan cotton pada dan bersihkan dengan pelan-pelan.

Komentar