pasta

Coba dipelajari biar nggak salah lagi.

Nama makanan di Indonesia aja udah banyak banget apalagi kalo ditambah sama makanan dari berbagai negara, duuuuh banyak banget deh. Nggak heran nih kalo kita sering nggak tahu gimana pengucapan yang benar dari makanan yang berasal dari tempat lain itu. Contohnya aja adalah deretan makanan yang mau kita bahas ini nih. Sebagian besar orang Indonesia sebenernya nggak asing sama makanan ini tapi dalam hal penyebutan nama masih ada banyak yang salah ucap. Mungkin lo juga masuk dalam tim salah ucap ini nih. Nah, biar nggak salah lagi cek nih gimana cara pengucapan yang benar.

1. Macaroni

macaroni

Via dinnerthendessert.com

Banyak orang yang menyebut makanan ini dengan pengucapan mac-ro-nee atau bahkan ma-kro-ni. Pengucapan yang paling tepat adalah mac-uh-ROW-nee. Agak belibet sih emang. Hihi.

2. Spaghetti

spaghetti

Via Delish

Siapa nih yang ngakunya makanan favoritnya adalah spaghetti? Lo udah tahu belom cara pengucapannya dengan baik dan benar layaknya orang Italia? Pengucapannya adalah spah-geh-tee bukan spa-get-ee yaaah.

3. Fettuccine

fettucinne

Via Delish

Masih dari keluarga pasta nih. Yang selanjutnya ada fettuccine yang diucapkan dengan fet-toot-chee-ne. Coba diulangi lagi biar lebih lancar fet-toot-chee-ne. Chaaakeeeeep.

4. Pasta

Via Food Network

Oke kita udah ngebahas soal keluarga pasta, nggak afdol nih kalo kita nggak ngebahas soal si pasta sendiri. Selama ini sebagian besar orang mengucapkan makanan ini dengan sebutan pass-tah. Itu salah loh. Pengucapan paling benar adalah Pah-stuh.

5. Tortillas

tortillas 1

Via The Pioneer Woman

Selajutnya kita punya tortillas. Gimana coba lo ngebacanya? Apakah tor-tee-laas atau tor-ti-las? Dua-duanya salah karena yang bener adalah tohr-tee-yahs.

6. Espresso

espresso not expresso

Via Quick and Dirty Tips

Banyak orang kejebak dengan mengucapkan espresso jadi ex-press-o. Padahal pengucapannya tuh sama aja kek penulisannya es-press-oh. Gampang kan?

7. Cocoa

cocoa

Via Organic Facts

Tahu nggak gimana cara baca cocoa? Lo mungkin agak nggak nyangka sih karena cocoa bukan dibaca kok-koh-wa melainkan koh-koh.

Komentar