Yemen

Ikut prihatin sama kondisinya.

Di dunia ini isinya nggak cuma orang-orang kaya yang bisa beli apapun yang mereka mau. Secara ironis, dunia ini juga dihuni sama mereka yang secara ekonomi sangat kekurangan. Jangankan buat belanja barang-barang kebutuhan sekunder, seringkali kebutuhan primer mereka pun nggak terpenuhi. Nah, berikut ini P! melansir dari Brainberries soal deretan negara paling miskin di dunia dilihat dari GDP per capita.

1. Haiti

Haiti

Sampai di tahun 2019 ini, Haiti masih terpuruk setelah gempa bumi dahsyat yang melanda sekitar 10 tahun lalu. Kondisi perekonomian mereka nggak kunjung merangkak nai. GDP per capita masyarakat di sana hanya sekitar 923 dolar AS.

2. Ethiopia

Ethiopia

Negara di benua Afrika ini dikenal sebagai negara yang sampai sekarang masih sangat miskin dan bahkan banyak masyarakatnya yang kelaparan. Meskipun nggak ada di posisi paling buruk yakni dengan GDP per capitar sekitar 1123 dolar AS, sebagian masyarakat di sini masih hidup di bawah garis kemiskinan. Peningkatan ekonomi di negara ini juga sangat lamban.

3. Republik Demokratik Kongo

kongo

Inilah negara yang paling miskin di dunia saat ini. GDP per kapita hanya 475 dolar AS. Kemiskinan ini terjadi sebagai dampak dari perang saudara dan korupsi besar-besaran yang berlangsung selama puluhan tahun.

4. Tajikistan

Tajikistan

Udah pernah dengar soal negara Tajikistan? Ini adalah sebuah negara di Timur Tengah yang ekonominya sangat amat kacau karena perang. Saat ini GDP per capita negara ini hanyalah 861 dolar AS saja.

5. Uganda

uganda

Dengan GPD per capita 759 dolar AS, masyarakat Uganda tentu nggak bisa dikatakan makmur dan sejahtera. Meski udah ada pertumbuhan, ekonomi di negara ini tetep belom stabil dan masih belum kuat-kuat amat.

6. Yemen

Yemen

Negara Yemen juga termasuk dalam deretan negara yang kondisi ekonominya berantakan karena perang saudara. GDP per capita di Yemen hanyalah 913 dolar AS. Banyak orang masih kelaparan di negara ini tapi kabar baiknya setahun belakangan ini pertumbuhan ekonomi udah cukup pesat.

Komentar