Asalkan lo logis, lo pasti bisa.

Sudahkah lo mengasah kemampuan otak lo hari ini dengan permainan yang seru? Kalo belom, coba nih tes logika yang menarik banget. Ceritanya lagi ada seorang detektif bernama Smith yang menangani kasus pembunuhan. Kasus ini melibatkan 5 orang yang saling kenal satu sama lain. Satu di antara mereka ditembak mati dengan sebuah pistol. Sayangnya, dokumen yang tersedia nggak menyebutkan nama korban maupun pelaku pembunuhan.

Sekarang Smith lagi bingung nih buat menentukan siapa korban dan pelaku. Dia mempelajari beberapa dokumen yang bisa membantunya untuk memecahkan masalah ini. Nah, mumpung lo lagi nganggur coba deh bantuin Smith. Bisakah lo temukan siapa nama korban dan pelaku pembunuhan ini. Bayangin aja lo lagi jadi seorang detektif handal.

Berikut adalah beberapa pentunjuk penting yang bisa lo jadikan bahan penyelidikan. Semoga berhasil.

John

john

Dia adalah seorang pemain tenis yang masih amatir. Sehari setelah pembunuhan, dia ikut sebuah turnamen. Dia melawan seseorang yang sama sekali nggak ada hubungannya sama kasus ini.

Jack

jack

Jack baru pindah ke kota ini setahun sebelum pembunuhan terjadi. Dia lahir dan besar di sebuah pulau kecil yang sebagian besar penduduknya menjadi nelayan. Mimpi Jack adalah memiliki kapal besar buat mencari ikan.

Steve

steve

Steve adalah model. Dia sangat mengagumi dirinya sendiri. Beberapa hari sebelum pembunuhan itu, Steve menjadi model untuk Bill yang melukis portraitnya.

Bill

bill

Bill merupakan seorang pelukis portrait yang sangat terkena. Dia bilang dia bakal menyelesaikan lukisan Steve dalam seminggu.

Alex

alex

Sesaat setelah pembunuhan terjadi, Alex pergi ke Antartika untuk melakukan ekspedisi terkait pembelajaran kehidupan laut. Dia masih di Kutub Selatan bersama dengan 20 ilmuwan lainnya.

Ada petunjuk tambahan nih. Seminggu sebelum kejadian ini, si pembunuh mengalami patah kaki. Steve dan Alex berkenalan sekitar 6 bulan sebelum pembunuhan. Alex dan pembunuhnya tahun satu dengan yang lain sejak kecil. Keduanya hidup sebagai tetangga di kota besar. Siapakah pembunuh dan korbannya.

John nggak mungkin jadi pembunuh karena dia masih bisa main tenis padahal si pembunuh sedang patah kaki seminggu sebelum kejadian. Nggak mungkin dong kakinya udah sembuh.

Alex nggak mungkin jadi pelakunya juga karena dia dan pembunuh tinggal di rumah yang berdekatan. Steve juga nggak bersalah karena dia baru ketemu Alex beberapa bulan sebelum pembunuhan. Padahal si pembunuh kenal sama Alex sejak kecil. Itu artinya yang jadi pembunuh mungkin Jack atau Bill.

Jack mungkin nggak bersalah karena dia baru aja pindah ke kota. Dia nggak kenal sama pelakunya sejak kecil. Itu artinya tinggal Bill. Dia masih hidup karena saat ini sedang menyelesaikan lukisan Steve.

Terus siapa yang jadi korban? Alex lagi di Antartika, John masih main tenis setelah pembunuhan, dan Steve masih pose buat Bill. Itu artinya yang dibunuh adalah Jack. Yaps, Bill membunuh Jack.

Sumber: Brightside

Komentar