ok

Gini nih makna yang bener.

Kita semua pasti pernah pakai emoji dalam chat. Udah nggak asing lagi lah yaah. Emoji pertama kali dikenalkan di Jepang pada tahun 90-an akhir. Penggunaannya pun makin meluas setelah Apple menggunakan gambar kartun ini untuk iPhone pertama yang dirilis pada 2007 silah. Kalo dihitung-hitung, keberadaan emoji emang udah cukup lama. Meski begitu tetep ada aja loh orang yang salah dalam memakai emoji. Berikut adalah beberapa emoji yang paling sering digunakan dengan salah. Lo pasti juga salah paham deh selama ini.

#1 Balerina

ok

Banyak yang mengira itu adalah emoji untuk balerina. Padahal itu sama sekali nggak ada hubungannya sama balerina. Emoji itu artinya adalah OK.

#2 Kopi

hot coffee

Kalo lo pakai emoji itu, biasanya lo mengasumsikannya sebagai apa? Kopi atau teh? Dua-duanya salah. Emoji itu maknanya minuman panas, nggak terbatas pada kopi atau teh.

#3 Penari

dancing

Seringkali emoji itu dipakai untuk melambangkan kesenangan atau bisa jadi pesta. Kalo menurut arti yang sebenarnya, emoji itu dimaksudkan buat menyimbolkan seorang penari.

#4 Kentut

Hayoooh, siapa yang sering beranggapan kalo ini adalah simbol kentut? Lo salah besar. Emoji itu ternyata punya makna agar seseorang berkendara dengan cepat.

#5 Bodo Amat

Ini nih emoji yang dari dulu sampai sekarang cukup sering disalahartikan. Banyak yang mengira emoji ini adalah simbol bodo amat. Padahal artinya adalah tawaran buat membantu. Saat lo pakai ini artinya lo menawarkan diri buat ngebantuin orang lain.

#6 Bintang Jatuh

star

Biasanya lo pakai emoji bintang jatuh buat apaan? Buat nunjukin sesuatu yang ajaib yang terjadi? Salah. Emoji itu sebenernya nggak ada hubungannya sama bintang. Itu adalah simbol untuk melambangkan pusing.

Foto Header: Scoopwhoop

Komentar