netflixLumayan banyak ya?

Bukan lagi rahasia kalau Netflix udah menjadi layanan streaming online terbesar di dunia. Tapi seiring berjalannya waktu, Disney menjadi saingan terbesar untuk Netflix setelah mengakuisisi Marvel, Star Wars, Pixar, dan Hulu dengan menciptakan Disney+ yang merupakan layanan streaming ciptaan Disney.

Dengan peluncuran Disney+, Netflix dikabarkan bakal kehilangan subscibers mereka. Berdasarkan polling, Netflix kemungkinan bakal kehilangan penggunanya kalau beberapa film keluaran Disney ditarik dari layanan streaming online tersebut.

disneyplusVia Tech Hive

Survey yang diadakan sama The Hollywood Reporter dan Morning Consult menggunakan 2.201 orang dewasa untuk menjadi sampel dari tanggal 2 sampai 5 Mei 2019. Mereka menanyai mereka tentang kebiasaan streaming dan menonton TV para sampel. Hasilnya, sebanyak 28% mengaku mereka bakal menghentikan subskripsi Netflix mereka untuk tayangan Marvel, Star wars, atau film Disney lainnya yang telah dihentikan oleh Disney.

Tapi degan jumlah segitu, rasanya nggak mungkin untuk terjadi karena pada saat ini baru ada lima film Marvel dan sedikit jumlah film Star Wars. Walaupun judul film Disney bisa dibilang banyak, tapi menurut survey, para pelanggan sepertinya nggak terlalu peduli ketika Beauty and the Beast ditukar dengan film Mulan.

Perlu diingat juga, saat ini juga ada ribuan film original Netflix yang dirilis secara konsisten dan menarik. Jadi rasanya nggak mungkin kalau bakal ada banyak pelanggan yang berhenti berlangganan hanya karena Disney merilis Disney+.

Tapi ada kemungkinan juga kalau akan ada banyak orang yang berhenti berlangganan dengan Netflix karena harga untuk berlangganan yang melonjak atau pembatalan acara yang disukai demi judul film produksi sendiri. Gimana nih menurut lo guys??

Komentar