lip scrub

Hati senang, kantong aman.

Kadang sedih nggak sih saat ngeliat pengeluaran yang super banyak buat beli make up sehingga kebutuhan yang lain terbengkalai. Kalopun kebutuhan yang lain tercukupi, kantong tipis banget dan nggak bisa nabung. Di sisi lain, make up itu penting juga buat nambah percaya diri. Dilema deh. Gimana yah biar make up tetep oke tapi pengeluaran nggak membengkak. Sini, sini, P! kasih tahu tipsnya.

1. Powder compacts

broken powder

via enigma-mag.com

Bedak atau eye shadow kesayangan lo habis jatuh terus pecah jadi remah-remah? Duuh, padahal baru beli tapi kok langsung rusak. Duit udah tipis nih kalo mau beli lagi. Tenang, jangan risau, jangan bimbang. Lo nggak harus beli baru dan membuang yang lama. Mendingan diperbaiki aja. Caranya adalah tuangkan beberapa tetes alkohol, lalu haluskan pecahan bedak lo dan campurkan dengan sendok. Masukkan ke dalam kulkas. Tunggu sampai kering. Voila!!! Bedak lo bisa dipakai lagi deh.

2. Lip Scrub

lip scrub

Bibir lo kering atau ada lapisan yang mengelupas sehingga kurang oke saat lo pakai lipstick? Itu tandanya lo butuh lip scrub. Nggak punya atau lagi habis dan belom ada budget buat beli lagi? Santai, lo bisa bikin lip scrub sendiri. Caranya campurkan brown sugar dan olive oil lalu oleskan di bibir lo sampai kulit keringnya bersih. Mudah kaaaan? Saatnya ucapkan selamat tinggal pada flaky matte lipstick.

3. Make up brushes

baby shampoo

Via enigma-mag.com

Yang namanya make up brushes itu penting banget buat dijaga kebersihannya. Selama ini lo pengen mencucinya tapi kalo pakai brush cleaner kok bikin bulu pada brush cepet rontok atau lo malah nggak tahu harus beli brush cleaner yang mana? Yaudah, nggak usah bingung lagi. Kalo mau yang murmer dan hasil optimal, coba deh pakai shampoo bayi. Nggak cuma bersih dan aman buat brush lo, shampoo bayi juga bisa bikin brush lebih lembut loooh.

4. Lipstick

lipstickmatte

Via enigma-mag.com

Cewek biasanya suka banget nih koleksi berbagai warna lipstick. Kadang suka bingung saat harus menentukan mau beli lipstick yang glossy atau matte yah? Pengen punya dua-duanya. Gampang. Lo bisa beli lipstick glossy. Kalo lagi pengen pakai versi matte, ubah aja si lipstick. Caranya gimana? Aplikasikan lipstick kayak biasanya, setelah itu taburkan juga bedak bayi di atasnya. Selain membuat lipstick lo jadi keliatan matte, ini juga bisa bikin lipstick nempel lebih lama di bibir.

5. Foundation

foundation

Via enigma-mag.com

Lo nggak selalu butuh full coverage foundation, kadang lo butuh pakai yang medium coverage. Tenang, nggak usah buru-buru beli. Mendingan uangnya disimpan dulu karena lo bisa ngubah full coverage fondation jadi medium. Campurkan si foundation dengan pelembab. Lo tinggal menyesuaikan komposisinya deh.

Komentar