instagram polling cover

Sedih :(

Seperti yang P! selalu bilang, "bijaklah dalam menggunakan media sosial" karena medsos bisa jadi dua mata pisau. Kadang bisa bikin lo pinter karena banyak dapet pengetahuan baru, atau bahkan bisa bikin lo sengsara karena iri, dengki sama feed cewek-cewek kaya, atau kena bully for some reason.

Hal ini juga yang terjadi sama cewek berumur 16 tahun di Malaysia. Pihak berwenang di Malaysia telah melalukan penyelidikan setelah seorang gadis remaja ditemukan telah mengambil nyawanya sendiri setelah memulai fitur poling di Instagram yang meminta followers-nya buat milih antara hidup atau mati.

Awalnya, si A mengajukan pertanyaan kepada followers-nya pada hari Senin, dengan mengatakan: "Really important, help me choose: D/L." Beberapa jam kemudian, si A melompat dari atap sebuah bangunan di Sarawak, Malaysia timur.

instagram polling 1

Kepala polisi, Aidil Bolhassan mengatakan 69% responden pada poling Instagramnya telah memilih "D". Namun, Instagram menyatakan bahwa jajak pendapat berakhir setelah 24 jam dengan 88% followers-nya memilih "L". Bolhassan mengatakan, hasilnya mungkin telah berubah selama 24 jam sejak poling tersebut diposting karena lebih banyak orang mengetahui nasibnya.

Diketahui si A ternyata emang struggling berjuang melawan depresi. Kematiannya telah memicu reaksi besar di seluruh Malaysia dan kasusnya nggak bisa dikatakan sebagai kasus yang harus ditutup tutupi. So, guys kalo ada temen lo yang berkelakuan aneh di postungan Instagramnya, please jangan nggak peduli ya. Bisa jadi ternyata dia emang perlu bantuan seseorang.

Komentar