Biar nggak lupa istirahat.

 

Dalam upaya membantu mempromosikan perilaku “healthy gaming”, PUBG Mobile telah memperkenalkan sistem gameplay management yang baru. Sistem ini dirancang untuk orang di bawah usia 18 tahun. Sistem tesebut bakal mengirim pop-up ke pemain yang mengingatkan mereka untuk beristirahat.

“Ketika PUBG Mobile tumbuh menjadi salah satu gim mobile paling trending di dunia, ia ditujukan untuk menyediakan lingkungan gaming yang lebih baik dan proaktif dalam membangun ekosistem gim online yang seimbang dan berkelanjutan,” kata developer Tencent yang dikutip dari Game Spot.

Di bawah ketentuan sistem baru, pemain di bawah usia 18 tahun diharuskan untuk “menyutujui nasihat” sebelum mereka dapat mem-boot gim. Pada interval waktu tertentu yang diduga maksimal 6 jam per hari, pemberitahuan pop-up akan muncul untuk mengingatkan player untuk beristirahat atau menghentikan permainan.

Tencent akan melihat umpan balik pemain dan membuat penyesuaian yang diperlukan seiring waktu ketika sistem dirilis secara global. Perusahaan juga melakukan langkah-langkah pendidikan untuk memberi tahu para pemain tentang mengapa mereka harus peduli dengan sistem Gameplay Management.

Sistem Manajemen Gameplay baru ini hidup di Indonesia, India, Nepal, UEA, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir. Ini akan dirilis di pasar lain nanti secara bertahap. Belum ada kabar tentang apakah sistem Gameplay Management akan pernah diluncurkan untuk edisi PUBG lainnya pada PC dan konsol.

Komentar