league of legends mobile header

Bakal jadi saingan ML dan AOV nih!

Tampaknya pengembang Riot Games sedang berusaha untuk membawa salah satu gim paling populer di dunia, MOBA League of Legends, ke pasar mobile. Menurut Reuters, versi mobile League of Legends dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan.

Baik Tencent Holdings Ltd. maupun Riot tidak memberikan komentar mengenai masalah ini, tetapi Reuters melaporkan bahwa terdapat salah satu sumber mengatakan Tencent dan Riot telah bekerja sama dalam versi mobile League of Legends selama lebih dari setahun. Sumber terpisah menurut Reuters juga mengatakan League of Legends mobile ini mungkin belum dapat diluncurkan tahun ini.

league of legends mobile 1

Reuters mengutip agregator data Statista yang menyatakan bahwa League of Legends meraup 1,4 miliar USD pada tahun lalu yang menunjukkan penurunan yang cukup besar, yaitu 21% dari tahun sebelumnya. Membawa League of Legends ke mobile bakal menjadi pertanda baik bagi Riot dan Tencent. Seperti yang dikatakan oleh Reuters, gim mobile menyumbang 57% dari pendapatan videogame di Tiongkok pada 2018, tetapi hanya 36% di pasar Amerika Serikat.

Gim mobile memang saat ini benar-benar sedang naik daun. Dengan datangnya gim MOBA popular tersebut ke ranah mobile, diharapkan bisa mendongkrak kembali para pemain LoL PC yang telah gantung mouse.

Header via YouTube, Remotr

Komentar