matematika1

Harusnya sih bisa jawab.

Kata sebagian orang, matematika adalah sesuatu yang susah dan bikin pusing. Bahkan ada yang menganggap bahwa matematika adalah momok yang serem banget. Apakah menurut lo juga demikian atau justru lo suka sama matematika dan hitung-hitungan? Rasanya ada kepuasaan tersendiri saat bisa menyelesaikan satu persoalan matematika dan suka aja sama sensasi menantang dari matematika? Hmmmm, kalo begitu P! akan ngasih lo sebuah tantangan nih. Yang namanya tantangan tentu aja nggak gampang-gampang banget dong.

P! bakal ngasih lo sebuah gambar lingkaran yang di dalamnya udah tertulis beberapa angka. Nah, tugas lo ngapain? Tentu aja bukan menjumlahkan, mengurangi, membagi, atau mengalikan angka-angka ini melainkan menebak sabuah angka yang masih penuh tanda tanya. Gimana, udah siap? Coba peregangan dulu deh terus tarik nafas lalu bersiaplah buat menaklukkan game ini.

matematika1

Gimana? Udah pusing, mual, muntah, dan pengen nyerah? Jangan dulu dong. Coba dilihat sekali lagi gambarnya. Itu gampang loh. Masak lo nggak bisa sih katanya jago matematika. Ayo semangat dong.

Via Tenor

Okeee, kalo udah nyerah, sini P! kasih petunjuk buat menyelesaikan tantangan ini dengan mudah dan hanya dalam hitungan kurang dari semenit.

Lihat nih. Kalo lo perhatikan, ada pola yang terbentuk dari lingkaran angka ini. Kayak gini nih.

step 1

step 2

step 3

step 4

Jadi jawabannya adalah..... berapa hayooh? 5 X ? = 5?? Yaps, jawabannya adalah 1. Ternyata mudah banget kan? Atau jangan-jangan jawaban lo dari awal emang 1? Wah, keren. Kalo ada yang bisa menjawab dengan benar, kasih tau P! di kolom komentar yah.

Komentar