royal outfits hidden meanings 1541096702

Goks!

Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Meghan Markle, dan bahkan Sarah Ferguson sepertinya suka bermain tebak-tebakan. Coba aja lo lihat sederet busana atau outfits yang pernah mereka kenakan. Tanpa lo sadari, ternyata Royal Family suka banget menyampaikan pesan secara tersirat alias tersembunyi melalui gaya busananya. Cari tahu secepatnya di sini!

1. Gaun Pengantin Ratu Elizabeth

gettyimages 2636196 1540989005

"Ketika Ratu Elizabeth menikah pada tahun 1947, gaun pernikahannya dirancang untuk menjadi simbol bangsa," kata kurator gaun pernikahan Kerajaan Inggris, Joanna Marschner, kepada National Geographic. Dengan kondisi pasca Perang Dunia II di Inggris, idenya adalah mengirim pesan pembaruan nasional dan harapan untuk masa depan. Gaun itu disulam dengan karangan bunga musim semi, terinspirasi oleh lukisan Botticelli "Allegory of Spring." Yang menarik, karya seni yang dibuat sekitar tahun 1482 ini kemungkinan dilukis untuk pernikahan juga, dan sekarang dipajang di Uffizi Gallery, Florence.

2. Gaun Pengantin dan Penutup Kepala Sarah Ferguson

sf830163716 1541002766

Ketika Fergie berjalan menyusuri lorong, gaunnya memegang banyak makna, menurut Los Angeles Times. Gaun itu sendiri memiliki banyak manik-manik yang mewakili lambang pengantin wanita. Jangkar dan ombak bersulam di penutup kepalanya untuk menandakan posisi Andrew sebagai suami di Royal Navy, bersama dengan monogramnya. Terdapat pula empat huruf S di gaun untuk mewakili nama Sarah.

3. Gaun Pembalasan Putri Diana

gettyimages 76214597 1540989446

Adakah yang pernah memakai Little Black Dress (LBD) dengan lebih baik daripada Diana? Rasa-rasanya sih nggak ada. Saat Charles mengakui perselingkuhannya dalam sebuah wawancara televisi, Diana mengenakan gaun hitam yang luar biasa rancangan Christina Stambolian. Tak perlu banyak kata untuk mengungkapkan perasaannya.

4. Clutch Bag Diana

pd52101956 1540991196

Sebagai salah satu wanita yang paling banyak dipotret di dunia, Diana belajar bagaimana melindungi dirinya dari para fotografer yang manipulatif. Setiap kali dia keluar dari kendaraan dengan pakaian yang terbuka, Diana dengan strategis meletakkan clutch bag di atas dadanya. Cemerlang!

5. Gaun Biru Kate Middleton saat Memperkenalkan Pangeran George

km588459182 1540989120

Gaun polkadot biru Kate, yang dikenakan saat memperkenalkan baby George ke dunia, ditujukan untuk memberi penghormatan manis kepada mendiang mertuanya, Diana. Yaps, gaun itu pun sangat mirip dengan yang dikenakan Diana ketika meninggalkan rumah sakit bersama Pangeran William 30 tahun sebelumnya. Aww!

6. Gaun Putri Charlotte

gettyimages 972933916 1540991701

Charlotte selalu mengenakan gaun bermotif bunga atau berwarna pastel saat di depan umum bersama orang tuanya. Faktanya, sebagian besar putri di Keluarga Kerajaan memang mengenakan rok seperti anak-anak. Seperti yang dijelaskan oleh pakar Kerajaan Marlene Koenig kepada Bazaar.com, tidak ada aturan yang melarangnya mengenakan celana, tetapi gaun-gaun ini memang mewakili tampilan klasik dan abadi untuk sebuah keluarga yang hidup dengan tradisi.

7. Perhiasan Meghan Markle untuk Menghormati Diana

mm1053250624

Selama Pangeran Harry dan Meghan melakukan Royal Tour ke Australia, Fiji, Tonga, dan Selandia Baru, Duchess mengenakan cincin aquamarine almarhum ibu mertuanya yang indah untuk sebuah penghormatan. Town & Country melaporkan bahwa cincin itu bagian dari set yang dikenakan Diana berkali-kali. Meghan mengenakan cincin cantik itu untuk pertama kali di hari pernikahannya, dan dia juga mengenakan koleksi Diana yang lain sejak menikah dengan Harry.

Wah detail banget kan yah busana yang dipakai Keluarga Kerajaan. Semoga aja penampilan para anggota Royal Family tadi bisa menginspirasi yah!

photo via harpersbazaar

Komentar