Yuk ikutan!

 

Tahun 2018 lalu, adidas dan Parley bekerja sama dan menginvestasikan USD 1 juta untuk Parley Ocean School, program edukasi dan pemberdayaan 100.000 anak muda di sejumlah area pesisir yang terkena dampak polusi plastik lewat gelaran Run for the Oceans. Merespon kesuksesan tersebut, keduanya bakal kembali menghadirkan inisiatif global tersebut pada Hari Laut Sedunia tanggal 8 Juni 2019.

Tahun ini, adidas dan Parley menaikkan target pengumpulan dana menjadi USD 1,5 juta dengan melibatkan lebih banyak pelari dan lebih banyak lokasi. adidas juga akan memberikan kontribusi sebesar USD 1 untuk setiap kilometer jarak tempuh yang akan diselesaikan dalam periode waktu 8-16 Juni di gelaran Run for the Oceans.

“Run for the Oceans adalah sebuah kesempatan untuk merayakan laut, sebuah tempat di mana para pelari bersatu untuk mendedikasikan waktu dan energi mereka serta menghasilkan investasi untuk menyelamatkan laut kita – tahun ini, untuk platform aktivis baru kami, sebuah panggung global untuk generasi kreator, pemimpin dan pemikir selanjutnya. Sebagai suara masa depan kita, kelompok pemuda dapat menjadi guru yang paling meyakinkan sekaligus menjadi ambasador, orang tua yang mengedukasi, pemimpin industri dan politisi yang terbaik, serta menggunakan media dengan cara yang paling natural. Kaum pemuda adalah harapan terbesar kami, karena mereka digerakkan oleh motivasi terkuat: Kelangsungan hidup mereka sendiri. Kami sangat bersyukur atas dukungan berlimpah yang diberikan partner pendiri kami, adidas. Hal tersebut membuat kami mampu menumbuhkan kampanye ini menjadi sebuah perubahan yang sangat kuat," jelas Cyrill Gutsch, Founder dan CEO Parley for the Oceans.

adidas dan Parley juga telah menghalangi pembuangan begitu banyak sampah plastik dari lingkungan lautan dan komunitas pesisir, dan mengubah Ocean Plastic® menjadi sebuah sportswear sejak tahun 2015. Dengan dijadwalkan berbarengan dengan acara Run for the Oceans 2019, adidas memperkenalkan sepatu Alphabounce+ Parley dan koleksi apparel olahraga terbaru yang lengkap.

Sebanyak 11 juta pasang sepatu dari seri koleksi Parley. Sepatu-sepatu tersebut dengan menggunakan sampah plastik lautan yang didaur ulang. Ini merupakan langkah ambisius adidas untuk mencapai target untuk mengeliminasi penggunaan poliester murni pada semua produk di tahun 2024 nanti.

Untuk bergabung dengan kampanye ini, masyarakat dapat bergabung di tantangan Run For The Oceans pada aplikasi Runtastic. Selain itu, adidas Indonesia juga akan mengadakan Run For The Oceans Festival pada hari Minggu, 16 Juni 2019 di Lot 16, SCBD, yang berisi edukasi, lokakarya daur ulang, talkshow serta kegiatan olahraga mulai dari lari 5K bersama adidas Runners Jakarta, yoga hingga Zumba. Acara akan dibuka untuk umum dari jam 6 pagi.

Komentar