pizza selfie67969

Wadidaw!

Sebuah restoran pizza di Fresno, California menawarkan pizza gratis dengan sebuah syarat, para pelanggan yang datang tidak boleh bermain ponsel alias hp alias smartphone saat makan. Restoran ini diketahui bernama Curry Pizza Company.

Curry Pizza Company membuat penawaran ini dalam rangka program diskon bernama "Talk to Each Other Discount". Selain harus mengunci smartphone, para pelanggan juga harus datang dengan membawa setidaknya empat orang rekan atau lebih, yang mana masing-masing orang harus membawa smartphone yang masih berfungsi.

Kalau sederet syarat tadi sudah dipenuhi, maka pelanggan berhak mendapatkan pizza gratis berukuran besar yang bisa dinikmati di kunjungan berikutnya. Opsi lain, kalau pelanggan punya jiwa sosial tinggi, mereka bisa mendonasikan pizza gratis itu untuk para tuna wisma di jalanan Fresno.

webp.net resizeimage 1 1
via Social News Daily

Lewat sebuah pengumuman yang tertulis di Facebook, Curry Pizza mengatakan bahwa tujuan mereka membuat promo ini adalah supaya para pelanggan bisa saling berkomunikasi dan tidak sibuk dengan ponselnya sendiri. "Tujuan kami adalah membuat keluarga atau teman berhenti menggunakan ponsel saat makan dan memulai pembicaraan satu sama lain agar terjalin banyak komunikasi," tulis Curry Pizza, Rabu (12/6). "Jika kalian bersedia, maka kami bakal memberikan pizza secara cuma-cuma dalam kunjungan berikutnya, atau kalian bisa memberikannya kepada mereka yang membutuhkan."

Salah satu pemilik Curry Pizza Company, Varinder Malhi, mengatakan bahwa dia mendapat inspirasi soal diskon itu dari pengalaman pribadinya. Malhi ingin menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya, jadi dia memutuskan hanya menggunakan ponselnya di rumah untuk keperluan darurat saja. Kemudian, setelah merasakan manfaat dari istirahat smartphone secara langsung, Malhi ingin menularkan kebiasaan baik ini pada orang banyak.

aria dining five50 sliced pizza
via ARIA Resort & Casino

Mengenai syarat diskon itu sendiri, Malhi membuat peraturannya dengan berbagai alasan. Misal, ia mengatakan bahwa satu kelompok pelanggan yang datang harus beranggotakan minimal empat orang, karena itu artinya, ketika anggotanya adalah empat orang atau lebih, maka mereka akan lebih rileks dalam berkomunikasi.

Supaya tak terkena aksi penipuan, setiap petugas restoran sudah diberi arahan. Mereka akan mengecek setiap ponsel untuk memastikan hp para pelanggan berfungsi. Jadi para pelanggan yang ingin mengikuti promo itu tidak sekadar membawa ponsel lama yang tidak berfungsi maupun replika. Penawaran ini sudah berlangsung selama tiga pekan terakhir, dan Curry Pizza sudah memberikan 40 sampai 50 porsi pizza ukuran besar.

photo header via Fox News

Komentar