nike store in london

Selalu ada dua sisi cerita

Kontroversi bukanlah hal yang baru dalam membahas tubuh perempuan. Apakah terlalu gemuk, terlalu kurus, terlalu pendek atau terlalu tinggi. Pembahasan ini hampir selalu berakhir dengan diskusi panas tentang apa yang normal dan apa yang nggak. Dalam industri mode, model juga nggak lagi serupa. Berbagai macam warna kulit, ukuran badan hingga bentuk tubuh ditampilkan supaya semua orang punya kesempatan mendapatkan penampilan terbaik. Baru-baru ini, merek pakaian olahraga Nike memperkenalkan manekin plus-size dan para-sport di toko mereka di London dan tentu saja kontroversi pun terjadi. Main store Nike di Oxford Street ini didedikasikan untuk "merayakan keragaman dan inklusivitas olahraga".

Nggak cuma menampilkan dua hal tersebut, mereka juga mendesain ulang lantai khusus wanita dan menciptakan ruang khusus untuk wanita. Ruang ini disebut Expert Studio dan menawarkan layanan seperti kustomisasi perlengkapan olahraga untuk tim, layanan penyesuaian legging, dan perlengkapan bra. "Dengan momentum luar biasa dalam olahraga wanita sekarang, ruangan yang dirancang ulang hanyalah demonstrasi komitmen Nike untuk menginspirasi dan melayani atlet wanita," jelas Sarah Hannah, Nike vice president for women untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika. "Ini lebih dari pengalaman berbelanja, ini adalah tujuan untuk merayakan olahraga. Seperti sepak bola musim panas yang luar biasa, bola jaring, atletik, dan banyak lagi."

nike store in london 1

Namun, selalu ada dua sisi cerita dan ada banyak orang yang nggak terlalu peduli sama gerakan inklusifitas. Steve Miller, penulis buku penurunan berat badan 'Fatnosis' dan TV personality, berkomentar dengan mengatakan bahwa manekin itu menormalkan obesitas dan menambahkan bahwa itu “bukan langkah yang baik, tetapi tampaknya Inggris suka menyangkal sama lemak tubuh.”

nike store in london steve miller

nike store in london papa trump

nike store in london rmc

Netizen lain memberi selamat kepada Nike karena telah melakukan pekerjaan yang hebat ("motivator hebat untuk membuat orang membeli peralatan olahraga") dan menata ulang slogan mereka - "Beli produk kami dan latihan yang giat atau Anda akan menjadi tidak sehat dan kelebihan berat badan seperti manekin ini.

nike store in london pallav gogoi

nike store in london claudia connell

nike store in london the sassiest semite

Walaupun demikian, banyak juga kok yang mendukung gerakan mereka. Netizen di Twitter merayakan inisiatif Nike dan senang melihat manekin yang seharusnya mewakili perempuan dari ukuran lain. Seseorang menulis, "[Saya tidak tahu] mengapa, tetapi manekin Nike ini membuat saya merasa sangat berdaya." Yang lain berkomentar bahwa Nike mengambil "lompatan besar dalam sejarah dengan memperkenalkan manekin plus size." Apa komentar lo soal ini? Tulis komen di bawah ya.

Komentar