turbografx16mini

Mau nyaingin Sega dan Playstation?

Salah satu produsen games ternama asal Jepang, Konami baru-baru ini memperkenalkan konsol gaming retro terbaru nih bernama TurboGrafx-16 Mini. Menurut beberapa media di Eropa, konsol gaming retro ini akan diperkenalkan di Jepang dan Eropa dengan nama berbeda.

The Verge mengutip bahwa Konami akan memberi nama PC Engine Mini untuk di wilayah Jepang, dan PC Engine Core Graffx untuk wilayah Eropa. Pada konsol gaming retro TurboGrafx-16 Mini ini, Konami akan menyuguhkan 6 games, antara lain R-Type, New Adventure Island, Ninja Spirit, Ys Book I & II. Dungeon Explorer, dan Alien Crush.

Sedikit informasi aja nih, TurboGrafx-16 Mini sebelumnya dikenal dengan nama NEC yang dirancang oleh Hudson dan diproduksi di Jepang tahun 1987. Di tahun 1989 produksi berpindah ke Amerika Serikat. Untuk desainnya sendiri, TurboGrafx-16 Mini tetap akan dipertahankan bentuk aslinya, hanya saja kali ini menyediakan dua port controller.

Dengan dirilisnya TurboGrafx-16 Mini oleh Konami ini, diharapkan mampu menyaingi konsol gaming retro lainnya seperti NES Classic, Playstation Classic, dan Sega Genesis Mini. Sayangnya, belum diketahui berapa harga untuk konsol klasik ini. Kayak apa sih bentuknya? Langsung aja nih liat:

Komentar