icymi

Jangan sampai lo nggak tahu.

Hi, hi, hi, anak muda. Hari gini lo pasti sering main social media. Ya kan? nah, di sosmed biasanya ada istilah-istilah gaul atau singkatan yang dipakai dalam percakapan. Istilah itupun akan terus berkembang dan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Nah sekarang ini ada beberapa singkatan yang lagi hype dan sebagai anak gaul lo harus tahu. Simak, hafalkan, dan jangan lupa dipakai biar kosakata lo keliatan banyak dan nggak cuma gitu-gitu aja.

1. TFW

tfw

Nggak cuma di Twitter, udah banyak orang yang pakai singkatan "TFW" di caption foto Instagram atau Instagram story. Udah tahu belom "TFW" itu apa? Itu adalah singkatan dari "that feel(ling) when....".

2. ICYMI

icymi

Lo pasti udah pernah baca "ICYMI" kan? Itu tuh maksudnya apa sih? Sini, sini, P! kasih tahu. ICYMI adalah singkatan dari "in case you missed it". Daripada lo ngetik panjang, mulai sekarang lo bisa pakai "ICYMI" di status lo. Hihi.

3. TBH

tbh

Singkatan yang satu ini udah cukup lama dipakai sih. Mungkin lo udah tahu atau ada yang masih bingung "TBH" itu apa? Apakah temennya TBC? Ohhh tentu saja bukan. "TBH" adalah "to be honest".

4. IRL

irl

Kalo URL tuh biasanya dipakai buat link atau situs web, sedangkan IRL adalah "In real life". Contoh penggunaannya adalah "Would love to see you soon IRL".

5. OMW

omw

Mulai sekarang berhentilah bohong dengan ngechat 'otw' padahal sebenernya lo baru mau mandi. Lebih baik pakai 'omw' yang artinya 'on my way'. Itu lebih tepan buat menggambarkan situasi lo yang sebenernya belom berangkat dan masih siap-siap.

6. LMK

lmk

Udah sering pakai 'LMK' belom? Kalo belom coba deh buat pakai singkatan yang satu ini. LMK bisa lo pakai buat pengganti kalimat 'let me know'. Mayankan jadi lebih singkat dan cepet ngetiknya. Hihi.

Ilustrasi: rd.com/TATIANA AYAZO

Komentar