matematika

Olahraga otak nih.

Buat lo yang ngerasa seneng banget sama kuis, teka-teki, dan tebak-tebakan, nih ada game seru buat lo. Kali ini lo akan ditantang buat ngasah logika dan imajinasi lewat 5 tebakan yang susah susah gampang. Lo harus perhatian sama hal-hal detail supaya jawaban lo nggak meleset. Satu lagi nih kuncinya, lo harus bisa berfikir out of the box buat menemukan jawaban yang benar. Uwuuuw, terdengar menantang bukan? Baiklah, langsung kita mulai aja yah. Good Luck.

1. Apa yang hilang di foto ini?

bus

Ada sesuatu yang hilang di gambar yang lo lihat di atas. Coba lo pikirkan dan lo lihat baik-baik. Inget lo, jawabannya adalah sesuatu yang mungkin nggak terduga sama kebanyakan orang. Apaan hayooh? Lo cari tahu aja yah. Kalo udah ketemu, bisa langsung beranjak ke gambar kedua.

2. Temukan harta karun.

harta karun

Bayangkan lo lagi diminta buat nyari harta karun yang tersembunyi. Nah, buat menemukannya lo harus baca arahan dari tulisan di atas. Kira-kira, itu tulisan artinya apa dan lo harus ke arah mana yah?

3. Bikin garis dari 9 titik.

9 dots

Lo mungkin udah pernah main permainan ini. Coba sekali lagi deh. Kali ini lo bisa atau enggak. Lo harus menggabungkan semua titik itu jadi garis tanpa harus mengangkat pensil sekali pun. Harus langsung sekali jalan.

4. Selesaikan persoalan matematika ini.

matematika

Tenang, ini bukan matematika yang susah banget kok. Lo hanya butuh ketenangan, ketelitian, dan logika yang oke. Gimana caranya lo menyelesaikan persamaan di atas. Lo nggak bisa matahan si batang korek api dan lo nggak bisa pakai ≠.

5. Apakah jembatan ini akan roboh?

mobil di jembatan

Ada sebuah jembatan yang panjangnya 20 kilometer. Jembatan ini hanya mampu menahan beban seberat 2000 kilogram. Nah, ada sebuah mobil yang beratnya 2000 kilogram melintas di sana. Ehh di tengah perjalanan, ada seekor burung yang beratnya 200 gram naik di atas mobil. Apakah jembatannya bakal roboh atau enggak?

JAWABAN

1. Satu hal yang hilang di foto tersebut adalah Rasa Peduli. 

2. Kalo lo mau tahu jawabannya, coba deh putar gambar di soal nomer dua (180 derajat).

south

3. Solusi untuk pertanyaan ini sebenernya gampang. Lo bisa lihat di gambar ini nih. 

9 dots

4. Untuk pertanyaan nomer 4, ada tiga jawaban yang benar. Kalo satu jawaban lo benar berarti lo benar. 

solusi 1

solusi 2

solusi 3

5. Jembatannya nggak akan roboh karena saat jalan ke tengah jembatan yakni 10 kilometer, bahan bakar juga udah berkurang lebih dari 200 gram.  

Sumber: Brightside

Komentar