62201933 sausages fish meat and ingredients cooking top view on stone table

Perhatikan!

Menyimpan makanan ke dalam kulkas sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang. Langkah ini dilakukan dengan harapan agar makanan itu tidak basi di keesokan hari. Padahal, ternyata ada beberapa makanan yang nggak boleh dimasukkan ke kulkas. Apa aja sih?

1. Buah

70sickenedso
via Medical Xpress

Beberapa buah seperti melon, persik, alpukat, dan semangka tidak sebaiknya disimpan ke dalam kulkas. Saat dimasukkan ke kulkas, kadar antioksidan melon bisa berkurang. Sebaiknya buah-buah ini disimpan di suhu ruangan agar menjaga kandungannya. Kalau kalian tetap ingin menyimpannya ke dalam kulkas, jangan lupa dibungkus dengan plastik secara rapat.

2. Daging dan ikan

62201933 sausages fish meat and ingredients cooking top view on stone table
via 123RF

Daging, ikan, dan bahkan ayam mentah yang dibeli secara frozen di supermarket, kemudian dimasukkan ke dalam kulkas, bisa menghasilkan bakteri yang lebih banyak. Solusinya, jangan buka kemasan makanan ini sebelum dimasak. Penyimpanan juga nggak bisa dilakukan selama lebih dari dua bulan. Kalau sudah terlanjur dibuka, bungkus kembali makanan ini rapat-rapat agar tidak ada udara yang masuk.

3. Bubuk atau biji kopi

921515
via Dissolve

Aroma tidak sedap akan muncul kalau kalian meletakkan biji kopi ke dalam kulkas. Bukan apa-apa, kopi memang bisa menyerap rasa dari berbagai hal yang ada di dalam kulkas. Sebaiknya, bubuk atau biji kopi disimpan dalam tempat yang kedap udara di suhu ruangan.

4. Susu

milka2master
via Mother Jones

Susu cuma bisa bertahan tiga bulan di dalam kulkas. Pastinya, jangan sampai kalian membekukan susu karena bisa merusak kandungan di dalam susu.

Semoga aja kalian bisa lebih berhati-hati ya dalam memasukkan makanan ke dalam kulkas. Jangan lupa untuk berbagi informasi kesehatan lainnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik!

Komentar