insta repeat 12Apakah ini deja vu?

Buat lo yang sering berseluncur di Instagram pasti sering banget menemukan akun-akun fotografi yang super keren. Halaman Instagram yang khusus menampilkan seni fotografi seharusnya menampilkan perspektif unik seniman yang ditangkap melalui lensa mereka. Tetapi kalau lo follow beberapa dari mereka, lo mungkin mengamati tren aneh. Kayak ngeliat deja vu , lo seperti pernah melihat sebuah angle foto yang sama. Sebenarnya hal tersebut bukan deja vu kok tapi beneran terjadi. Sebuah akun Instagram bernama 'Insta Repeat' mendokumentasikan pengulangan hasil foto yang sama yang ditemukan pada aplikasi Instagram dalam sebuah kompilasi foto. Dibuat tahun lalu, akun ini sekarang memiliki 303 ribu followers loh.

Dibuat oleh seorang anonim berusia 27 tahun dari Anchorage, Alaska, pembuat film dan seniman ini mengatakan kepada Photoshelter bahwa “Tujuan Insta Repeat adalah untuk mengkritik orisinalitas dalam pembuatan media melalui lensa (maksudnya) dari 'genre' fotografi dalam akun Instagram seseorang.

Tinggal di Alaska, hutan belantara yang luas di mana begitu banyak 'petualang' datang untuk menjelajah, ia dikejutkan oleh bagaimana beberapa tempat dan skenario yang sama terus muncul berulang kali pada lokasi foto yang indah. "Saya telah memperhatikannya secara umum di banyak platform dan media yang berbeda dan saya sendiri juga merasa bersalah," katanya kepada Bored Panda. “Seniman dan para kreator ini jatuh ke dalam pola. Tapi saya pikir apa yang terjadi di Instagram lebih ekstrem."

1. Orang berdiri di tengah, di atas batu di Danau Teal

insta repeat 1

2. Orang berdiri di ujung tebing

insta repeat 2

3. Orang berdiri di depan batu yang besar

insta repeat 3

4. Foto di ujung jembatan

insta repeat 4

5. #instaboyfriends

insta repeat 5

6. Air tumpah-tumpah dari gelas kemping

insta repeat 6

7. Pose jam tangan : “The Reach”

insta repeat 7

8. Di atas rongsokan pesawat

insta repeat 8

9. Long exposure in front Of The Milky Way

insta repeat 9

10. Inspirational quote pake daun maple

insta repeat 10

11. Feet+back Of car

insta repeat 11

12. #FilmsNotDead

insta repeat 12

Yang mau liat lebih lanjut akun 'Insta Repeat' bisa langsung cek di sini ya. Kalo menurut P! sah-sah aja sih kalo mau foto dengan angle yang hampir sama dengan fotografer lainnya. Selama nggak menjiplak atau mengakui karya orang lain, waduuuh jangan ya.

Komentar