eshima ohashi bridge

Ada yang tertantang buat ngelewatin jembatan ini?

Apakah lo takut sama ketinggian? Kalo iya mendingan nggak usah lanjutin baca deh. Emmmm, tapi kalo lo maksa dan penasaran ya silahkan aja sih soalnya info ini emang menarik banget buat disimak. Lo bisa ngeliat potret jembatan yang dibangun di lokasi nggak biasa dengan desain yang dijamin bikin lo dagdigdug saat mau melintasinya. Makin penasaran kan lo semengerikan apa? Niiih, langsung lihat aja.

1. Canopy Walk, Ghana

canopy walk

Kita mulai dengan jembatan untuk para pejalan kaki yang ada di Ghana. Eitts, nggak cuma pejalan kaki aja loh yang menggunakan jembatan ini. Dalam keseharian, Canopy Walk juga dilewati oleh monyet, burung, hingga reptil termasuk ular.

2. Vitim River Bridge, Russia

Vitim River Bridge, Russia

Via The Active Times

Jembatan ini hampir selalu beku sepanjang tahun. Nggak heran kalo banyak yang menyebut bahwa jembatan ini hanya diciptakan untuk beberapa orang tangguh aja. Nah, biasanya orang yang melintasi jembatan ini adalah mereka yang suka hal-hal menantang. Yaaash, jembatan ini banyak didatangi oleh adrenaline jankies dari berbagai negara.

3. Puente de Oujela, Meksiko

Puente de Oujela

Via Trip Advisor

Awalnya jembatan ini dibangun hanya untuk lalu lintas pertambangan. Saat ini jembatan ini udah nggak dipakai lagi untuk truk dan kendaraan berat lainnya. Hanya pejalan kaki aja yang boleh pakai jembatan ini karena dinilai bahaya untuk kendaraan.

4. Sunshine Skyway Bridge, California

sunshine skyway bridge

Via WTSP.com

Jembatan ini pertama kali dibangun pada tahun 1987. Bangunan pertamanya udah rusak saat terjadi kecelakaan tanker yang menewaskan 35 orang. Jembatan ini lalu diperbaiki dan sejak perbaikan hingga saat ini udah ada 200 orang yang bunuh diri di jembatan ini. Untuk itulah jembatan ini sering dianggap mengerikan.

5. Eshima Ohashi Bridge, Jepang

eshima ohashi bridge

Via Pinterest

Foto yang lo lihat itu bukan hasil editan, itu adalah potret nyata dari jembatan Eshima Ohashi. Banyak yang bilang jembatan ini kayak roller coaster raksasa. Biar adrenalin lo makin meningkat kayaknya lo harus tahu kalo jembatan ini punya kemiringan 6,1 persen dan tinggi lebih dari 43 meter.

6. Carrick-a-Rede Rope Bridge, Northern Ireland

jembatan carrick a rede rope

Via Viator.com

Di satu sisi jembatan ini bisa dikatakan sebagai jembatan dengan pemandangan paling indah di dunia. Di sisi lain, jembatan ini juga terbilang sangat menakutkan. Banyak orang yang awalnya bersemangat buat melintasi jembatan ini lalu kemudian mereka nggak mau lewat sini lagi saat balik.

Komentar