Gnathion

Pengetahuan baru niih.

Sekolah emang ngasih kita banyak ilmu dan pengetahuan baru tapi nggak semua hal dibahas di sekolah. Meski ada pelajaran biologi yang bahas soal tubuh manusia, tetep aja ada yang ketinggalan. Satu di antaranya adalah terkait nama-nama bagian tubuh kita nih. Melansir dari laman rd.com ternyata ada bagian tubuh yang selama ini kita anggap tak bernama tapi sebenernya ada istilah khusus untuk menyebutnya. Silahkan pelajari selengkapnya lewat penjelasan di bawah ini.

1. Popliteal fossa

popliteal fossa

Via MediMetry

Bagian ini sering juga disebut sebagai kneepit. Ini merupakan wilayah di belakang lutut di mana kaki lo bisa ditekuk.

2. Philtrum

philtrum

Coba lo ngaca atau raba wajah lo. Ada celah antar bibir dan hidung. Celah itu secara medis disebut sebagai philtrum. Kalo bahasa gampangnya lo bisa menyebutnya sebagai "love charm".

3. Rasceta

rasceta

Via dadubuzz.com

Sekarang mari kita lihat pergelang tangan masing-masing. Di sana ada lipatan kulit dan itu namanya bukan lipatan kulit looh. Sebutan aslinya adalah resceta.

4. Columella nasi

Via India Times

Ehh ini bukan makanan loh. Ini adalah bagian di tengah hidung yang memisahkan dua lubang hidung lo.

5. Gnathion

Gnathion

Via Glamour

Bagian titik terendah yang ada di tengah rahang bawah lo ternyata juga punya nama tersendiri loh. Lo bisa menyebutnya gnathion.

6. Lunula

lunula

Via Live Love Fruit

Sekarang coba kita lihat bagian kuku. Di sana ada bagian putih yang bentuknya kayak bulan sabit. Nah, bagian itu disebut sebagai lanula. Biasanya orang yang nggak punya lunula lagi mengalami anemia atau malnutrisi.

Komentar