babyowlsleep.jpg

Bisa jadi ini nggak ada di pelajaran Biologi yang lo dapetin di sekolah, hehe. 

Kalau belajar tentang dunia tumbuhan dan perhewanan, emang Biologi kelasnya! Tapi karena lo belajar Biologi cuma bentar dan sisanya cuma ada di kelas IPA, yaa jadinya yang kelas IPS atau Bahasa jadi nggak seberapa banyak tahu tentang dunia per-biologian. Padahal dunia biologi tuh luas banget, lho! Biar ilmu Biologi lo bisa nambah 0,00000001 persen (mayan lha yaaaa, hehe), nih P! kasih beberapa fakta tentang hewan yang barangkali lo belum tahu sepanjang hidup lo.

1. Ternyata Wujud Buntut Gajah Kayak Begini..

Selama ini pasti banyak yang penasaran, gajah tuh punya buntut bentuknya kayak gimana sih? Kalau buntut kucing, anjing, atau kuda kan udah biasanya ya dilihat di YouTube juga banyak. Nah kalau gajah jarang kena eksposur~ Biar nggak penasaran, nih P! kasih fotonya yaakk. Bentuknya kayak yang ada di bawah ini, ada bulunya dikit di bagian ujungnya. 

elephanttail.jpg

 

2. Ternyata Penguin Punya Lutut!

Di berbagai film, atau tayangan tentang dunia hewan pasti lo bertanya-tanya tuh. "Penguin sebenernya punya lutut nggak sih? Kayaknya cuma kaki sama telapak doang". Weeeittss, jangan syalahhh~ Ternyata setelah dilihat dari x-ray, Penguin tuh punya lutut! Nah, lututnya tuh ketutupan sama bentuk badannya yang lonjong gitu. Terus lemak sama bulunya juga tebel, wajar lha ya kalau tulangnya kalah kelihatan. 

penguinskaki.jpg

 

3. Bayi Burung Hantu Kalau Bobok Ada yang Tengkurap

Burung hantu tuh kalau bobok biasanya bertengger di ranting atau pohon. Terus kepalanya kayak tenggelam di dalam bulunya yang tebal, atau kadang kepalanya muter 180 derajat kalau lagi ancaman menganggu boboknya. Ngeri? Bangeett~ Tapi lebih ngeri dan kaget lagi kalau ternyata bayi burung hantu tuh boboknya bisa model kayak manusia lagi di kasur gitu! Wajahnya selalu disembunyiiin, terus hadep ke bawah kayak butuh yang hangat dan gelap. Yang kagetnya lagi, mereka ada yang bobok kayak orang lagi tiduran di kasur: tengkurap~

babyowlsleep.jpg

 

4. Kaki Platipus

Hewan semi-akuatik ini emang unik banget! Bisa hidup di darat dan air, sungguh hewan yang beruntung. Gegara bisa hidup di dua tempat, makanya Platipus mengadaptasi cara hidup di air dan daratan. Kakinya punya cakar layaknya unggas, tapi juga ada selapunya kaya bebek buat berenang di air.

platipuskaki.jpg

 

5. Telur Hiu Ternyata Bentuknya Lonjong dan Bening

Dan yang terakhir adalah telur hiu yang bentuknya nggak kayak telur. Yhaaa, manusia kebiasaan lihat telur tuh bentuknya bulat dan ada cangkang kerasnya gitu, kan? Nah, beda sama telur hiu yang ternyata bentuknya lonjong, lembek, dan bening alias transparan. Jadi lo bisa lihat dengan mata telanjang isi telurnya tuh kayak gimana choooyyy~

screen_shot_2019-07-23_at_1.37.14_pm.png

Photo via Brightside

Komentar