KHUSUS UNTUK YANG PUNYA PASANGAN!

Dalam sebuah hubungan, komunikasi ternyata nggak cuma ketika lo dan dia ngobrol dengan kata-kata. Menurut penelitian, justru body language berperan sekitar 65 persen dari seluruh interaksi. Nggak heran ini kalo ada banyak banget cara yang bisa dipakai untuk mengenal karakter atau mengetahui kondisi seseorang lewat body language.

Menurut ahli body language, Dr. Georgina Barnett, cara lo duduk dengan pasangan lo termasuk salah satu cara yang bisa dipakai untuk mengetahui kondisi hubungan lo. Gini nih penjelasannya secara lebih lengkap.

1. Duduk di sofa yang berbeda

sofa yang beda

Ini adalah posisi duduk yang paling banyak terjadi pada pasangan yang udah lama bareng. Meski ada jarak dalam posisi duduk, hal ini nggak bisa diartikan kalo pasangan ini mengalami masalah. Justru posisi ini menunjukkan kalo mereka udah saling terbiasa satu dengan yang lainnya dan udah nggak mempermasalahkan hal-hal sepele.

2. Meletakkan kaki di pangkuan pasangan

Ada banyak pasangan yang duduk dengan posisi kayak gini saat lagi bersama. Banyak yang mengartikan ini sebagai tanda kenyamanan dan kedekatan. Dr. Barnett justru mengatakan hal yang sebaliknya. Siapapun yang naruh kaki di atas pangkuan pasangannya biasanya dia adalah orang yang mendominasi hubungan. Dia biasanya akan menuntut banyak perhatian. Akan tetapi posisi ini nggak melulu negatif kok. Posisi ini juga bisa diartikan kalo keduanya saling nyaman.

3. Duduk berdampingan dan saling ngeliat

berdampingan

Biasanya pasangan yang sering duduk dengan posisi ini adalah pasangan yang bahagia. Mereka akan saling menjaga dan mengerti satu sama lain. Hubungan yang mereka jalani juga cukup stabil. Dalam menjalin hubungan mereka percaya bahwa kepercayaan dan 'ruang sendiri' adalah hal yang dibutuhkan.

4. Pelukan di satu pojok sofa

samping sofa

Meski posisi ini menunjukkan adanya kedekatan, di sisi lain ini adalah tanda adanya perbedaan yang kuat dalam hubungan. Ada satu pihak yang mengendalikan dan ada satu pihak yang lebih pasrah dan clingy banget.

5. Pelukan di tengah sofa

tengah sofa

Ini biasanya terjadi pada pasangan yang masih baru. Mereka masih butuh untuk meyakinkan diri sendiri. Posisi ini juga menunjukkan adanya kedekatan emosional yang sedang terbangun di antara dua orang.

Komentar