nespresso velosophy nestle coffee bicycle 1

Dan hanya diproduksi 1.000 sepeda aja!

 

Barang-barang daur ulang sekarang lagi hype. Nggak cuma karena gaya hidup ramah lingkungan yang lagi kekinian tapi juga ini salah satu bentuk kita peduli sama lingkungan. Selama baik, ya ayoo kita terapkan. Yakan?

Nah salah satu hasil daur ulang yang satu ini kece abis. Yakni sepeda yang terbuat dari pod kopi bekas. Yas, dari pod kopi bekas. Jadi sisa-sisa dari anak kopi senja dan indie bisa didaur ulang jadi sepeda.

Nestlé bekerja sama dengan startup sepeda Swedia, Vélosophy membuat sepeda edisi terbatas yang terbuat dari pod kopi Nespresso bekas. Setiap unit sepeda dibuat dari 300 pod Nespresso bekas.

Sepeda ini dilengkapi dengan keranjang kayu bentto Aalto-esque dan dua tempat gelas untuk menyimpang kopi Nespresso ketika lo bepergian. Selain itu sepeda juga dilengkapi dengan bel yang berbentuk mirip pod Nespresso. Kopi banget gitu lah sepedanya.

Sepeda ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit aja nih. Masing-masing sepeda dihargai US$1.450 termasuk biaya pengiriman untuk di AS. Selain itu, Vélosophy mengatakan bahwa setiap sepeda yang terjual akan satu sepeda akan diberikan kepada anak perempuan di Ghana untuk membuat perjalanan mereka ke sekolah jadi lebih nyaman.

nespresso velosophy nestle coffee bicycle 2

Nggak cuma ramah lingkungan tapi juga berdampak positif buat sosial.

 

via Design Taxi

Komentar