interesting detail from every pixar movie 3

Hayoo, sadar nggak??

Film-film Pixar pastinya menghiasi masa kecil sebagian penduduk Indonesia. Malah kalo lagi libur kadang P! juga suka nonton film Pixar yang lain di tv. Buat anak-anak, film tersebut menjadi penghibur. Tapi buat kita-kita nih yang kepo, pernah terpikirkan nggak kalo ada konspirasi teori atau ada pesan tersembunyi atau skandal-skandal lain di film-film tersebut. Dan hal itu biasanya ada di bagian-abgian yang nggak lo sadari saat nonton filmnya. Coba cek deh, kira-kira lo nyadar nggak.

1. Toy Story (1995)

interesting detail from every pixar movie 1

Ada adegan ketika Buzz percaya bahwa dia adalah Ny. Nesbitt dan menyelenggarakan sebuah pesta teh. Teko yang dia gunakan dimodelkan setelah Utah Teapot, salah satu gambar yang dibuat secara digital pertama yang dibuat pada tahun 1970-an di Universitas Utah. Toy Story adalah film panjang fitur pertama yang dibuat dengan menggunakan grafik komputer, karenanya penting menggunakan referensi ini.

2. A Bug's Life (1998)

interesting detail from every pixar movie 2

Manny adalah belalang sembah yang menikah dengan seekor kupu-kupu bernama Gypsy. Alasan dia tidak menikah dengan belalang sembah yang lain adalah karena (aslinya) belalang betina memiliki reputasi untuk memenggal kepala dan bahkan memakan pejantan jantan yang dengannya saat mereka kawin - artinya jika Manny menikahi belalang lain, dia tidak akan selamat dari malam pernikahannya. Hehee.

3. Monsters Inc. (2001)

interesting detail from every pixar movie 3

Kalo lo nggak sadar, lo akan kehilangan nomor telepon untuk studio animasi Pixar yang ditampilkan pada panel kontrol scare simulator film Monsters Inc.. Tetapi perlu diingat, film ini dirilis pada tahun 2001 dan nomor telepon dapat berubah. Tapi kali aja masih bisa kan.

4. The Incredibles (2004)

interesting detail from every pixar movie 4

Kami nggak pernah secara eksplisit diberi tahu tahun persisnya saat The Incredibles ditetapkan. Akan tetapi, kami diberitahu bahwa Elastigirl terakhir terlihat pada 13 November 1955, dan bahwa peristiwa-peristiwa film itu ada 15 tahun setelah itu. Karena itu, kita dapat menentukan bahwa The Incredibles terjadi pada tahun 1970.

5. WALL-E (2008)

interesting detail from every pixar movie 5

Banyak dari mantan kapten Axiom bertugas selama lebih dari 100 tahun, yang berarti harapan hidup sebenarnya meningkat meskipun gaya hidup semua orang dan kehancuran planet Bumi yang luar biasa.

6. Toy Story 3 (2010)

interesting detail from every pixar movie 6

Ketika Buzz membuka komunikator pergelangan tangannya, dia memiliki nomor telepon Andy yang tertulis di plastik polos. Ini adalah call back ke Toy Story pertama ketika dalam kesedihan eksistensial mereka menyadari bahwa mereka sebenarnya hanya mainan.

Gimana? Lo ngeh nggak sama detil di atas. Kira-kira detil apa lagi yang lo sadari di film-film Pixar? Tulis di kolom komen ya.

Komentar