android

Goodbye 'Pie'!

Sejak Google meluncurkan sistem operasi bernama Android, Google selalu menggunakan nama-nama makanan penutup untuk operasi sistemnya. Coba deh inget-inget, dari waktu pertama kali muncul Google memberikan nama Cupcake dan sekarang Google masih memberikan nama Pie untuk sistem operasinya.

Eh tapi tapi tapi nih guys, Google kabarnya nggak bakal lagi menggunakan nama makanan penutup untuk sistem operasi milik mereka ini. Karena Google dikabarkan lagi mengembangkan sistem operasi terbaru yang digadang-gadang nggak bakal memakai nama makanan penutup.

Sistem operisi android yang satu ini dikabarka memiliki kode nama Android Q. Nggak sedikit para Sherlock Holmes dadakan yang pengen menebak apa arti 'Q' itu.

Dan eng ing eng! Ternyata kode 'Q' itu cuma sebatas kode aja nih guys. Karena sebenarnya, Google udah mengumumkan kalau mereka nggak akan menggunakan nama hidangan penutup dan bakal menggantinya dengan angka. Jadi Android Q ini adalah Android 10.

Bukan karena Mei Mei yang jatuh cinta sama Mail atau karena Doraemon yang berwarna biru. Alasan Goole mengganti nama sistem operasinya adalah karena mereka ingin para pengguna Android nggak bingung dan lebih mudah untuk mengetahui versi android apa yang lagi mereka pakai. Begitu guys, gimana nih menurut lo?

Komentar