iphone 11

Istimewanya di mana?

Seperti yang udah lo tau nih guys, semalam Apple baru aja menghadirkan produk-produk baru mereka lewat ajang yang selama ini dinantikan oleh para penggemar gadget yang nggak lain dan nggak bukan adalah Apple's Event. Ada banyak hal menarik yang udah gue bahas sebelumnya di artikel ini.

Dan sekarang gue bakal mengupas tuntas soal produk iPhone terbaru Apple nih. Yakkk, betul! Gue bakal bahas tuntas soal iPhone 11 Series yang di dalamnya ada iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Yuk sikatttt!!

1. Apple's iPhone 11

apple 11Via Variety

iPhone 11 bisa dibilang hadir sebagai iPhone XR killer nih. Karena iPhone 11 hadir dengan spesifikasi yang hampir sama dengan iPhone XR namun dengan teknologi yang lebih mutakhir. Kalo mau dicompare sih, iPhone 11 ini udah pasti lebih oke daripada iPhone XR. Yaiyalah, kan produk baru!

Kita bahas desainnya dulu nih!

iPhone 11 hadir dengan desain bagian depan yang nggak jauh beda sama iPhone X Series. Lebih tepatnya sih mirip sama iPhone XR. iPhone 11 menggunakan bahan Aluminum dan kaca di bagian depan dan belakang. iPhone ini juga hadir dengan enam varian warna baru yaitu ungu, kuning, hijau, hitam, putih, dan merah.

Saatnya masuk ke spesifikasinya kuyss!

Dari daya tahannya, iPhone 11 hadir dengan kapasitas baterai yang mampu bertahan selama 17 jam. iPhone 11 ini hadir dengan layar Luquid Retina HD berukuran 6,1 inci LCD Display. Dalam kata lain, layar iPhone 11 ini masih sama dengan iPhone 7 series, 8 series, dan XR.

Dan kali ini Apple menyematkan sertifikasi IP68 untuk produk iPhone terbaru mereka, iPhone 11 mampi menahan air pada kedalaman 2 meter dalam kurun waktu 30 menit.

2. Apple's iPhone 11 Pro and 11 Pro Max

apple 11 pro seriesVia Hindustan Times

Menggantikan posisi iPhone XS dan XS Max yang di-discontinue oleh pihak Apple, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro ini hadir dengan ukuran layar 5,67 inci dan 6,22 inci. Dari segi desain, iPhone 11 Pro dan Pro Max nggak jauh beda sama iPhone 11. Tapi ada yang berbeda, yaitu bahan material yang berupa stainless steel dan kaca di bagian depan dan belakan. Dan juga karena iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max ini hadir dengan tiga buah kamera canggih. Nanti kita bahas!

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ini hadir dengan layar baru yang diberi nama Super Retina XDR Display. Keduanya merupakan layar OLED terbaru yang udah menunjang HDR Display dengan kerapatan layar 458 ppi. Dan, iPhone 11 Pro Series ini hadir dengan warna baru yaitu Midnight Green yang keren abis!!!

Layar ini udah mendukung True Tone Display, wide color display, haptic touch, dan fingerprint-resistant oleophobic coating. Ketiga iPhone terbaru ini udah menggunakan chipset A13 Bionic terbaru yang merupakan generasi ketiga dari Neural Engine.

iPhone 11 Pro Series ini diklaim memiliki daya tahan 4 jam lebih lama dibandingkan dengan iPhone Xs Series. Dan kabar baiknya, iPhone 11 Pro Series ini hadir dengan 18W adapter quick charge dan wireless quick charge loh!

Sekarang kita bahas soal kamera dari iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Series

AppleVia Imore

iPhone 11 hanya hadir dengan dua kamera yang masing-masing adalah kamera Dual 12MP Ultra Wide dan Wide. Sedangkan iPhone 11 Pro Series hadir dengan Triple 12MP kamera dengan Telephoto sebagai kamera tambahan.

Kedua kamera Ultra Wide dan Wide di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Series ini udah mendukung bukaan kamera ƒ/2.4 aperture and 120° field of view untuk ultra wide dan ƒ/1.8 aperture untuk wide.

Sedangkan lensa telephoto-nya mendukung bukaan ƒ/2.0 aperture. Nggak cuma itu aja, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Series ini juga udah support 4K video recording dengan Cinematic video stabilization yang pastinya canggih banget.

Yang kerennya lagi, kamera depan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Series ini punya fitur baru yang diberi nama Slofie. Para pengguna bisa mengambil slow-motion selfie videos dalam 120fps.

Well, gimana nih guys menurut lo semua? Tertarik untuk beli nggak?

Komentar