cats

Setuju nggak?

 

Kehadiran hewan peliharaan di rumah jadi pelengkap keluarga. Pasalnya dengan memiliki peliharaan, nggak cuma bikin keluarga makin erat tapi juga bisa menurunkan tingkat stres.

Di Amerika Serikat sekitar 68% keluarga memiliki hewan peliharaan. Dan 36,5% di antaranya pelihara anjing, sementara 30,4% rumah tangga memiliki kucing.

Yas anjing masih dianggap sebagai sahabat manusia. Meski begitu, kucing juga nggak kalah pamor. Bahkan nih yaa ada fakta yang menarik soal memelihara kucing. Hal ini diungkapkan melalui penelitian baru dari 3 universitas besar yakni University of Florida, Caroll University, dan Marquett University.

Denise D. Guastello, seorang Associate Professor di Callor College bersama dengan Andrea D. Guastello dan Stephen J. Guastello mengadakan penelitian untuk membandingkan kepribadian orang-orang yang pelihara anjingdan kucing. Riset ini dibuat untuk memahami hubungan antara kepribadian manusia dan preferesni mereka terhadap spesies hewan peliharaan.

Penelitian ini melibatkan 600 mahasiswa di mana faktor psikologis mereka dinilai oleh para psikolog. Faktor tersebut antara lain, alasan, kehangatan, stabilitas emosi, keaktifan, dominasi, dll.

Hasilnya, bahwa siswa yang memiliki anjing lebih ramah dan ekstrovert. Sedangkan yang memiliki kucing lebih sensitif dan kreatif. Sifat lainnya yang ditemukan dalam penelitian tersebut, pemilik kucing merupakan orang-orang yang teguh terhadap kepentingan dan sudut pandang mereka.

via GIPHY

Dari sisi kecerdasan, mereka yang pelihara kucing mendapatkan skor lebih tinggi daripada mereka yang pelihara anjing. WOW! Bisa gitu yaa?

via GIPHY

Coba kalo lo pelihara hewan apa nih di rumah? Apakah penelitian tersebut terbukti pada diri lo? Tulis pendapat lo di kolom komentar ya!

Komentar