sushi sehat

Kirain nggak bahaya-bahaya amat.

Tahu nggak sih ternyata saat ini tingginya tingkat kematian nggak cuma disebabkan oleh rokok loh. Diet yang nggak seimbang nyatanya juga bisa membahayakan kesehatan bahkan nyawa seseorang. Peneliti menemukan bahwa beberapa makanan yang kita anggap sehat ternyata justru bahaya bahkan jauh lebih bahaya daripada rokok. Ngeri yaah? Melansir dari laman Brightside, inilah beberapa makanan bahaya yang  lo harus tahu.

1. Jus Buah

jus buah

Via Depositphotos

Memang bener kalo buah adalah salah satu nutrisi yang bagus buat tubuh. Akan tetapi saat lo menjadikannya jus, sebagian besar kandungan nutrisinya ilang. Serat yang sangat penting buat mencegah diabetes, masalah jantung, dan obesitas jadi berkurang banyak. Ditambah lagi kalo lo mengonsumsinya dengan gula yang banyak. Haduuuh, kadungan gulanya bisa jadi lebih banyak daripada sekaleng soda tuh. Makan buah segar jauh lebih direkomendasikan.

2. Granola bars

granola bars

Via Depositphotos

Meski kaya akan nutrisi, ternyata ada bebera granola bars yang kaya akan gula. Pokoknya melimpah ruah deh kandungan gulanya. Menurut Nutrient Database, sebagian besar bars mengandung 15 sampai 30 gram gula per sekali penyajian. Padahal makanan yang proper tuh harusnya punya kandungan gula kurang dari 10 gram.

3. Sushi

sushi sehat

Via Deposit Photos

Sushi sebenernya nggak bahaya. Yang bahaya adalah sushi yang udah dimodif dengan berbagai macam bahan dan zat adiktif. Ada banyak kan sushi yang mengandung mayonnaise, cream chees, saus, dan lainnya yang bikin sushi yang kurang sehat.

4. Makanan rendah lemak

makanan rendah lemak

Via DepositPhotos

Awalnya sh pada terkesima sama penemuan ini sampai akhirnya para ahli gizi menemukan bahwa produsen mulai mengganti lemak baik dengan gula yang udah diproses. Itu artinya makanan itu teteo sama aja nggak sehat.

5. Cereals

sereal

Via Deposit Photos

Banyak yang beranggapan kalo cereals bisa jadi sarapan yang bernutrisi dan simpel. Sayangnya nggak semua cereals memenuhi kriteria itu. Ada banyak yang terbuat dari biji-bijian olahan. Selama proses itu cereals akan kehilangan banyak serat dan nutrisi. Parahnya lagi masih ada gula yang ditambahkan demi rasa yang lebih enak. Itu udah jelas nggak sehat.

Komentar