Hadir dengan dua inovasi baru

 

Sony akhirnya membawa kabar gembira untuk para pecinta konsol dengan mengkonfirmasi detail baru tentang Play Station generasi terbaru. PlayStation 5 direncanakan akan rilis pada musim liburan 2020 dan hadir dengan dua inovasi baru.

Sony telah mengungkapkan beberapa detail dari controller PlayStation 5 dan fitur-fitur baru dalam tulisan yang diunggah di blog Sony. Sony menjelaskan bahwa ada dua inovasi baru untuk controller yang menjadi kejutan bagi para pecinta konsol. Salah satu tujuan Sony dalam generasi terbarunya adalah untuk memperdalam ‘the feeling of immersion’ para pemain ketika bermain games.

Inovasi pertama adalah dengan mengadopsi haptic feedback  untuk menggantikan teknologi “rumble” yang ada pada pengontrol sejak generasi ke-5 konsol. Dengan haptics, pemain akan benar-benar merasakan jangkauan feedback yang lebih luas. Ini berarti bahwa pengalaman yang terasa berbeda.

Inovasi kedua bernama “adaptive triggers”, yang telah dimasukkan ke dalam tombol L2 dan R2. Ini dapat bekerja menyesuaikan perlawanan dari pemicu untuk memberikan perasaan yang berbeda untuk tindakan yang berbeda. Dikombinasikan dengan haptic feedback, menghasilkan pengalaman yang beda untuk membuat simulasi yang lebih hidup.

Nantikan sensasi baru ini di tahun depan!

Komentar