dipandangsebelahmatacoverheader.jpeg

Jangan sedih dulu ya, gengs!

Pernah suatu ketika di dalam hidup lo yang di mana penuh dengan perjuangan, rupanya ada beberapa orang yang memandang lo 'sebelah mata'. Yep, dipandang 'sebelah mata' atau bisa juga disebut dengan disepelekan. Beberapa orang merasa sedih ketika perjalanan hidup, bahkan proses mereka berkarya dipandang 'sebelah mata' atau dianggap tidak layak.

Hey, buat lo yang selama dipandang 'sebelah mata', jangan sedih dulu! Coba lo terapkan bebarapa hal di bawah ini, ya.

1. Jangan Tersinggung dan Marah

Perasaan sakit dan cenut-cenut banget pokoknya di bagian dalam dada, huhu. Atau bahkan ada yang amarahnya langsung membuncah! Apakah lo merasakan beberapa perasaan berkecamuk lainnya ketika dipandang 'sebelah mata', gengs? Well, jangan marah atau tersinggung dulu, ya. Bisa jadi itu cuma emosi lo aja yang lagi meletup-letup.

Pokoknya tenangkan diri dulu, sebelum pada akhirnya lo menelaah lebih dalam apa maksud dari perkataan yang dilontarkan oleh lawan bicara lo tersebut. Apakah itu menyepelekan lo? Atau malah sebuah kritik dan saran?

2. Terima Perkataan Sebagai Bahan Introspeksi Diri

Setelah lo telaah dan cermati lebih dalam perkataan dari lawan bicara lo. Jangan coba untuk menangkis atau melawan, terima perkataan tersebut sebagai bahan introspeksi diri lo. Kalau perkataan tersebut sifatnya berupa kritik dan saran, maka bisa lo jadikan bahan 'pecutan' agar lo bisa hidup lebih baik dari saat ini. Kalau sifatnya menyepelekan, perbanyak sabar dan katakan pada diri lo kalau "I'm fine, I'm good, I'll do the best to show how I'm worth it"

via GIPHY

3. Jangan Sedih dan Terus Semangat

Sedih boleh, berlarut-larut jangan! Kalau lo sedih berlarut-larut, semua perjuangan yang selama ini lo jalanin mendadak harus berhenti di tengah jalan hanya karena dipandang 'sebelah mata' oleh seseorang. Com on, kehidupan masih berlanjut dan lo harus terus semangat!

4. Sharing is Caring!

Kalau lo merasa butuh sharing dengan temen atau orang terdekat mengenai hal ini, do it! Karena sharing is caring, ketika lo sharing nantinya bakalan dapat sudut pandang yang mungkin berbeda dari sudut pandang lo. Bisa jadi dengan sharing hati lo lebih lega dan kembali bersemangat.

5. Berkarya dan Buktikan Bahwa Lo Nggak Seperti yang Dianggap Orang Tersebut

Walaupun lo dipandang 'sebelah mata', bukan berarti lo nggak mampu atau nggak bisa. Hey, lo itu manusia yang dibekali otak, akal, skill, dan kemampuan untuk menjadi menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi, teruslah berkarya, menjalani hidup sekuat lo dan sebaik mungkin. Buktikan kalau diri lo ini nggak seperti yang dianggap oleh orang tersebut, seseorang yang memandang 'sebelah mata' lo.

via GIPHY

Walaupun lo dipandang 'sebelah mata', jangan sedih, jangan menyerah, terlebih lagi meratapi nasib lo. Terus berkarya dan terus belajar selagi lo masih diberi kesempatan itu di dalam hidup. Good luck!

Photo header unsplash.com/@freshhconnection

Komentar