Semoga membantu.

Satu pertanyaan yang sering bahkan mungkin pasti ada saat wawancara kerja adalah "apa kelebihan kamu". Bener nggak? Banyak orang yang ngerasa bingung nih mau jawab apa karena kalo pas ditanya gitu kok mendadak nggak ngerti 'apa yah kelebihan gue?? Kok berasa nggak punya kelebihan'. Oke, buat sedikit membantu lo cari tahu soal kelebihan lo. Coba ikutin tes sederhana ini.

Lihatlah gambar di bawah ini dan ingatlah gambar pertama yang bisa lo lihat.

Udah lihat kan? Jadi apa yang langsung lo lihat? Apakah bibir, akar, atau pohon? Jawaban lo akan punya arti yang beda-beda.

Bibir

Kita mulai dengan gambar bibir ya. Lo adalah orang yang kalem dan simple. Lo nggak suka nyari masalah apalagi bikin drama sama orang lain. Lo juga punya kemampuan yang baik dalam menyelesaikan masalah sendiri tanpa harus minta bantuan ke orang lain. Lo juga termasuk orang yang jujur.

Pohon

Jika lo langsung melihat pohon di gambar di atas, itu artinya lo merupakan orang yang ekstrovert. Lo sopan dan sensitif sama pendapat orang lain terhadap lo. Meski lo keliatannya lembut dan agak rapuh, sebenernya lo adalah sosok yang sangat kuat dan tangguh.

Akar

Ini adalah gambar terakhir. Buat lo yang langsung bisa ngeliat akar di gambar yang udah tersedia, itu tandanya lo merupakan introvert. Lo adalah orang yang cepat menyadari kesalahan, nggak takut dikritik, dan selalu siap buat berbenah tiap kali ada yang salah. Di awal biasanya orang akan menganggap lo sebagai sosok yang biasa aja tapi lama-lama kualitas lo akan terlihat.

Komentar