header kata baru

Meski nggak ada di kamus, boleh dipakai.

Tahu nggak sih kalo tiap tahunnya ada lebih dari 600 ribu kata yang diberikan ke Oxford English Dictionary. Kata-kata itu diajukan agar bisa masuk ke kamus. Akan tetapi nggak semua kata bakal langsung dimasukkan. Hanya ada ratusan yang terpilih. Nah, yang berikut ini adalah contoh kata yang ditolak nih sama Oxford English Dictionary. Meski kata-kata ini nggak ada di kamus, bolehlah ya digunakan dalam percakapan soalnya cukup berguna nih. P! rasa kita butuh kata-kata ini.

1. Wibble

Ini adalah istilah yang bisa lo pakai saat bibir lo bergetar karena lo terlalu marah dan kecewa. Lo pengen nangis tapi gara-gara terlalu marah akhirnya malah nggak bisa nangis.

2. Wurfing

wurfing

Kata ini sebenernya mirip kayak 'surfing'. Yang membedakan adalah wurfing khusus dipakai untuk momen saat lo berselancar di dunia maya pada waktu jam kerja. Kata-kata ini cukup dibutuhkan sih mengingat penelitian menyebutkan saat ini pekerja menghabiskan 1-3 jam buat berselancar saat jam kerja.

3. Dringle

dringle

Kita semua pasti pernah ngeliat ada lingkaran di meja yang terbentuk karena bekas minuman yang diletakkan di sana. Nah, bekar itu bisa disebut sebagai dringle.

4. Furgle

furgle

Via Brightside

Hampir semua orang juga pernah ngalamin momen yang disebut furgle. Apaan tuh? Ini adalah momen ketika lo nyari sesuatu di dalam tas lo dan barang itu nggak kunjung ketemu karena nyempil di tempat yang tak terduga.

5. Espacular

aurora

Via Hurtigruten

Kalo kita ngeliat sesuatu yang luar biasa banget, kita bisa mengatakan spektakuler. Untuk sesuatu yang lebih dari spektakuler, aurora borealis misalnya, ada istilah lain yakni espaculer.

6. Xenolexica

confuse

Kalo lo bingung sama kata-kata baru yang baru aja lo baca, itu artinya lo sedang mengalami xenolexica. Ini adalah momen saat lo bingung sama banyak kata-kata baru atau asing.

Komentar