fart

Say bye-bye to kentut bau!

 

Semua orang pasti kentut. Pasalnya kentut adalah proses alami yang dialami ketika perut kita dipenuhi gas. Namun nggak jarang, kentut tuh bikin malu. Terutama kentut yang berbau nggak enak. Iya kalo lagi sendiri sih nggak masalah. Coba kalo lagi di tempat ramai terus kentut dan bau lagi. Bisa kehilangan muka sih kalo ketauan.

Sebuah perusahaan di Prancis berusaha untuk mengatasi hal ini. Kristen Poincheval menemukan pil yang membuat kentut jadi harum. Poincheval menawarkan berbagai aroma, termasuk cokelat, jahe, bunga, bumbu, dan rempah-rempah.

Poincheval mengakui bahwa ia mendapatkan ide tersebut pada 2006 ketika makan di restoran dengan beberapa temannya. Setelah makan, mereka kentut dan membuat meja sebelah jadi terganggu. Dia pun mulai berpikir tentang kemungkinan obat untuk mengatasi kentut bau ini menjadi lebih harum.

VOILA! Terjadilah!

Poincheval pun berhasil menemukan pil yang membuat kentut jadi harum dan mulai dijual sejak 2007, menurut situs resmi perusahaan yang bernama Lutin Malin tersebut. Pil tersebut dijual dengan paket 60 pil seharga sekitar US$23 dan dapat dibeli secara online di pilulepet.com.

pil kentut 2

Menurut Lutin Malin, perusahaan awalnya menggunakan mint dan estrogen untuk pil. Kemudian beralih ke bahan suplemen makanan alami. Setelah diuji, campuran khusus dalam pil tersebut memberikan 'manfaat berbeda dan memberikan efek yang diinginkan'.

Dosis penggunaan pil ini pun tergantung pada masing-masing individu, kebiasaan diet, dan efek yang diinginkan. Namun perusahaan menganjurkan untuk mengambil dua hingga enam pil setiap hari dengan makanan dan diikuti dengan segelas air.

Nah bisa nih jadi solusi buat lo atau orang terdekat lo yang kentutnya baru.

 

Foto: Science Focus, Healthy Food House

Komentar