japanese-facemasks-b.jpg

Biar kulit wajah tetep sehat, beb!

Setelah seharian lo dihantam dengan debu asap jalanan, terik sinar matahari, atau bahkan seharian di dalam ruangan ber-AC, tentunya membuat kulit lo bereaksi berbeda-beda. Kalau kepanasan atau kena debu langsung kusam, atau diruangan ber-AC melulu bikin kulit jadi kering, huhu. Nggak cuma badan lo aja yang lelah ternyata, kulit wajah lo juga, huhu.

Nah, setelah seharian kulit lo lelah dengan cobaan dari sekitar, hehe, nggak ada salahnya kalau lo melakukan perawatan buat kulit wajah lo sebelum tidur agar tetep sehat, beb. Caranya gimana? Langsung aja ikutin di bawah ini!

1. Bersihkan Wajah Lo (WAJIB HUKUMNYA)

Bersihkan wajah lo ini bukan hal yang sepele, ya. Ini penting dan wajib karena bisa menghilangkan minyak dan kotoran yang nempel di kulit permukaan wajah lo. Sebelum tidur, pastikan lo udah cuci muka dengan cleanser yang mengandung salicylic acid. Kandungan ini bisa bikin wajah terhindar dari munculnya jerawat dan flek hitam. Pokoknya jangan sampai lo bobok dalam keadaan wajah belum cuci muka, kotorannya nanti numpuk!

washing-faceimage.jpg

2. Jangan Lupa Pakai Toner

Gunakan toner sesuai jenis wajah lo, ya. Kalau kulitnya kering jangan pakai yang mengandung alkohol, nanti malah jadi kering berlebihan. Pilih juga yang efeknya bisa bikin kulit lo lebih seger, bersih, halus, kenyal, dan lembut. 

toner-today-main-19024_497c3808207b3e991b24a580c162141d.social_share_1200x630_center.jpg

3. Moisturizer Itu Penting!

Moisturizer alias pelembab itu juga nggak kalah penting. Pakai pelembab yang sesuai sama jenis kulit lo ya, jangan lupa! Fungsi dari pelembab ini adalah memberikan kelembapan untuk kulit lo biar nggak bersisik atau kering-kering amat setelah cuci muka atau pakai toner. 

loreal-paris-bmag-article-do-you-need-to-use-moisturizer-if-you-have-oily-skin-m.jpg

4. Jadwalkan Rutin Penggunaan Masker

Bikin jadwal buat rutin menggunakan masker itu juga penting, gengs. Kalau bisa sih seminggu sekali sebelum tidur cukup, untuk mengangkat kotoran di dalam pori-pori lo yang lebih dalam. 

maskonfacebeauty.jpg

5. Eksfoliasi, Jangan Lupa!

Eksfoliasi ini juga nggak kalah pentingnya kayak masker. Lo bisa lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Tujuan dari proses ini adalah mengikis sel kulit mati yang masih nempel di wajah. Biasanya produk eksfoliasi mengandung scrub gitu, jadi lo bisa gunakan sambil memijat lembut wajah biar sel kulit matinya terangkat. Dengan melakukan proses ini, kulit wajah lo bakalan lebih segar dan lembut lagi. 

rahasia-awet-muda-dengan-eksfoliasi.jpg

Photo header via Japan Objects

Komentar