christmas tree

Ada di Spanyol!

 

Jelang perayaan Natal, udah jadi hal biasa kalo banyak orang juga tempat memasang hiasan berupa pohon Natal. Biasanya pohon Natal dihiasi dengan lampu warna-warni serta bola-bola mengkilap. Dengan hiasan sederhana aja udah indah dan bikin nuansa Natal terasa banget.

Gimana jadinya kalo pohon Natalnya dihiasi dengan berlian dan perhiasan? WOW WOW WOW!

Kempinski Hotel Bahnia di Spanyol memasang pohon natal dengan hiasan berlian dan perhiasan. Pohon Natal ini dibuat oleh desainer haute couture, Debbie Wingham. Berlian yang menghiasi pohon ini pun beragam, mulai dari berlian putih biasa hingga merah, merah muda, dan hitam.

Pohon ini juga dihiasi dengan cokelat 3D berbentuk burung mereka dan telur burung unta. Mengutip dari CNN, banyak potongan dan pernak-pernik pada pohon tersebut terinspirasi dari Art Deco dan berbentuk barang-barnag mewah lainnya seperti botol parfum dan gelar martini.

christmas tree 2

Secara keseluruhan pohon tersebut bernilai £ 11,9 juta (sekitar $ 15 juta USD), menurut CNN. WOW WOW WOW! CNN juga mengatakan bahwa hiasan pada pohon tersebut tidak semua dibuat baru. Ada beberapa yang hasil daur ulang dari perhiasan mewah yang dari merek ternama seperti Bulgari, Cartier, dan Chanel.

christmas tree 3

Pohon Natal ini bisa jadi memang yang termahal. Pasalnya, pohon Natal di Rockefeller Center di New York City menghabiskan biaya sekitar US$73.500.

Pemegang Guinness World Record saat ini untuk pohon Natal termahal di dunia milik hotel Emirates Palace di Abu Dhabi, senilai sekitar 41 juta AED (sekitar $ 11 juta USD). Gelar tersebut diperoleh pada 2010. Semisal Kempinski Hotel Bahia mau menandingi, pasti bisa menggeser Hotel Emirates Palace sih.

Komentar