oily-skin-treatment.jpg

Agar 'shiny' di wajah mundur syantikkk, bebihhh~

Nggak jarang problem utama dari wajah berminyak adalah datangnya kilap alias shiny di wajah. Ini akibat wajah lo memproduksi minyak yang sebenernya berfungsi untuk melembapkan namun untuk kulit oily produksinya lebih banyak dari kulit yang normal. Jadilah muka lo berminyak, kelihatan berkilap gitu, huhu. Apalagi kalau habis jalan di bawah terik matahari, tempat yang panas, dan berkegiatan sepanjang hari di luar ruangan. Wah, jelas pasti tuh minyak lo bakalan meluber. Padahal udah pakai makeup cakeeuup, tetep aja minyaknya meluber ya bebb. 

Biar lo nggak repot buat touch up makeup lagi, lo bisa deh bawa beberapa beauty product di bawah ini terutama ketika lo berkegiatan di luar ruangan atau kondisi dimana lo bakalan mengeluarkan minyak berlebih di wajag, Nih, langsung aja dibaca, jangan lupa dibawa, ya!

1. Blotting Paper

Yang pertama adalah blotting paper, ini benda wajib yang ada di tas atau kantong lo kayaknya, hehe. Dengan blotting paper, kilap dan minyak di wajah lo mendadak musnah dengan instan karena cara kerjanya emang menyerap minyak berlebih di wajah. 

blotting_rec.jpg

2. Face Mist

Selain untuk membuat riasan wajah jadi lebih awet, face mist juga bisa digunakan untuk melembapkan, menyengarkan wajah, sekaligus mengontrol minyak berlebih yang muncul di wajah. Pastikan lo menggunakan face mist yang emang dikondisikan untuk oily skin, ya!

beauty-mist.jpg

3. Mattifying Powder

Dan yang terakhir adalah mattifying powder alias bedak yang berfungsi untuk menahan minyak berlebih di wajah lo. Jadi ketika lo pakai bedak ini, muka kelihatan matte, halus, nggak ada shiny yang berkilap gara-gara minyakan gitu. Mattifying ini biasanya hadir dalam dua bentuk, mulai dari loose powder dan pressed powder. Untuk pemakaiannya, lo bisa gunakan bedak ini ketika selesai mengaplikasikan sunscreen atau setelah selesai menggunakan blotting paper. 

powederonfaceheader.jpg

Photo header via lorealparisusa.com

Komentar