87978yuyjdysrndim8o7877tj8nt87 o 78

Mudah saja sodara-sodara.

Kebanyakan orang terlalu asyik mengagumi superheroes yang menyelamatkan dunia dengan kekuatannya, sampai-sampai mereka lupa kalau mereka sebenarnya juga bisa jadi pahlawan buat dirinya sendiri. Emang sih nggak pake kekuatan super, tapi setidaknya banyak permasalahan di dunia yang bisa lo lakukan dengan cara yang sederhana. Misalnya, memperbaiki ritsleting yang rusak. Kedengarannya cuma masalah simpel, tapi nggak semua orang bisa kan? Langsung aja deh simak sederet 'kekuatan super' yang benar-benar lo butuhkan dalam hidup dan wajib dipelajari.

1. Kalau lo perlu memperbaiki ritsleting yang rusak:

15166675 7035660 766164c7e87182019d4f0453e572fde605535321 728 1 1574749620 728 635ffb9c23 1574838306
via Chenra / Reddit

Selain memakai garpu (seperti yang ada di gambar), lo juga memerlukan bantuan lem atau benang untuk menyumbat bagian bawah, sehingga ritsleting tidak akan lepas lagi.

2. Kalau lo lagi nggak pengen bersin:

15166672 6304760 0abb3db93ddc8f8947c5df55fc2f605bcf833fad 1500 1 1574659027 728 5a1c9bf43b 1574838306

Tekan jari secara kuat ke pangkal hidung dan bibir atas. Dengan melakukan itu, lo mengaktifkan saraf khusus yang menahan sinyal yang dikirim otak untuk membuat lo bersin.

3. Kalau lo takut kehilangan kunci atau ponsel saat lari pagi:

15166683 image crop 640x639 1574413704 728 fc843e2b61 1574838306
via Alec_ACBF / Reddit

Ikatkan gelang karet di bagian dalam saku.

4. Saat lo perlu mengusir cegukan:

15166670 6309760 1d431c7052cfeefa782ad4da746c3c9a9f9f919e 1500 1 1574660112 728 799238ab22 1574838306

Tarik napas melalui mulut. Lalu telan dua kali berturut-turut. Kemudian diakhiri dengan buang napas perlahan melalui hidung.
Mungkin lo akan merasa geli saat melakukannya, tapi cobalah langkah itu dan cegukan akan hilang seketika.

5. Kalau lo sering merasa lupa dengan: Apakah lo sudah mengunci pintu atau belum?

15166669 6310660 7e9f92cec69937245c4fbd461fd9243947e56ea7 1500 1 1574660349 728 4da9db4ed0 1574838306

Coba biasakan untuk mengatakan sesuatu dengan lantang atau melakukan kegiatan lain sambil menutup pintu. Kebiasaan itu nantinya secara otomatis akan membantu memberi tanda dan mengingatkan diri bahwa lo sudah mengunci pintu dengan baik.

6. Kalau lo kesulitan saat memasukkan benang ke jarum:

15166666 6304460 97923257d7d3ed6f0f8a433453020409da51fad8 1500 1 1574658888 728 411ab8698a 1574838306
via BeersAndTacos4Lyfe / Reddit

Demikianlah tips yang bisa lo pelajari supaya nggak pusing ketika menghadapi situasi serupa. Btw, apakah lo juga punya tips lain yang nggak kalah simpel untuk menyelesaikan masalah secara cepat dan akurat? Jangan ragu untuk berbagi yah!

Komentar