rasaeskrim

Apakah ini rasa favorit lo juga?

Menutup tahun 2019, Aice membeberkan rasa es krim mereka yang paling diminati di sepanjang tahun ini. Dari sekian banyak rasa, ternyata cokelat masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Sylvana Zhong selaku Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd. menjelaskan, “Rasa cokelat tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia.” Rasa cokelat yang dimaksud adalah melalui dua varian produk, yaitu es krim stik choco crispy dan mochi cokelat.

foto 2 produk es krim aice rasa chocolate crispy

Sylvana menjelaskan, selain faktor Indonesia sebagai produsen kakao (red: bahan baku cokelat) terbesar ketiga di dunia, rasa cokelat ternyata memiliki persamaan dengan budaya bersosial masyarakat Indonesia. Menurut penelitian yang dilakukan ahli saraf Dr. Alan Hirsch, penemu Smell and Taste Treatment and Research Foundation, penyuka rasa es krim cokelat ternyata adalah sosok yang ramah, suka bercanda, menawan dan menikmati kebersamaan. “Nah, cocok kan dengan hangatnya budaya Indonesia.” Tambah Sylvana.

Namun, Sylvana juga menjelaskan bahwa terjadi peningkatan minat di es krim rasa buah yang membawa manfaat bagi kesehatan. “Aice melihat gaya hidup sehat sudah mulai diterapkan masyarakat. Terbukti dengan meningkatnya konsumsi es krim rasa buah yang menyehatkan, seperti mangga low fat less sugar, semangka dan jagung.” Ucap Sylvana.

Dalam memenuhi minat masyarakat akan produk es krim yang membawa manfaat bagi kesehatan, pada tahun 2019, Aice memberikan delapan varian rasa buah. Mulai dari mango slush low fat less sugar, nanas, stroberi, melon, semangka, jagung, durian hingga jeruk sebagai varian teranyar yang dirilis oleh brand asal Singapura ini.

Ketika ditanya varian produk es krim yang secara spesifik jadi favorit konsumen, Sylvana menjelaskan bahwa varian es krim mochi masih menjadi favorit masyarakat. “Tahun ini adalah tahunnya mochi. Kami bangga bahwa Aice menjadi pelopor varian es krim mochi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen Indonesia yang menerima es krim mochi sebagai es krim dessert dengan baik,” jelas Sylvana.

foto 3 produk es krim aice rasa mochi chocolate

Hal ini turut diamini oleh Tetra Pak Indonesia melalui seminar eksklusif konsumen bagi para pemain kunci industri es krim. Menurut data yang dirilis oleh Tetra Pak Indonesia, cita rasa internasional seperti mochi menghadirkan warna baru untuk kategori es krim, sementara bahan-bahan lokal atau regional, kemasan dengan warna-warni cerah dapat menghasilkan pengalaman menikmati es krim yang unik dan otentik.

Di tahun 2020, Aice berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan lebih banyak senyuman bagi masyarakat Indonesia melalui produk es krim yang berkualitas, namun mampu dijangkau berbagai lapisan masyarakat. “Saat ini kami sudah mengoperasikan pabrik es krim terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Pabrik yang berlokasi di Mojokerto ini, juga terbuka bagi masyarakat dan sudah lebih dari 12,000 ribu orang yang berkunjung sejak dibukanya pada bulan Oktober. Kami mengajak semuanya untuk mengetahui lebih lagi bagaimana proses pembuatan es krim yang berkualitas dan melihat langsung mesin berteknologi tinggi yang menunjang kualitas produksi es krim Aice.” tutup Sylvana.

Komentar