gretathunberg via geek

Inspiring girl!

 

Greta Thunberg emang fenomenal banget. Keberanian dari remaja berusia 16 tahun ini pun mendapatkan perhatian publik. Salah satunya pun dari Majalah TIME.

Jelang akhir tahun ini, Thunberg pun mendapatkan satu penghargaan dari Majalah TIME. Ia dinobatkan sebagai Person of The Year untuk tahun 2019 ini.

Thunberg dikenal sebagai aktivis muda yang berupaya untuk memerangi perubahan iklim. Ia melakukan gerakan dengan bolos sekolah pada hari Jumat dan berunjuk rasa di luar parlemen Swedia. Gerakan (Fridays for The Future) yang tadinya ia lakukan seorang diri ini pun menginspirasi anak muda di berbagai negara. Kemudian gerakan ini pun mendunia. Tak hanya Greta Thunberg di Swedia tapi dilakukan oleh anak-anak muda di berbagai negara.

Pada Maret lalu, Thunberg pun dinominasikan sebagai kandidat untuk Hadiah Nobel Perdamaian. Belum lama ini, Thunberg juga berbicara pada pertemuan puncak terkait perubahan iklim PBB di Madrid. Aksinya tak hanya menginspirasi anak muda aja, tapi juga para musisi pun tergerak dengan keberanian dari Thunberg.

Person of The Year adalah penghargaan yang diberikan Majalah TIME untuk orang-orang yang melakukan kegiatan untuk perubahan yang lebih baik. Penghargaan ini telah dimulai dari tahun 1927 hingga saat ini.

Selain Majalah TIME pun memberikan penghargaan lainnya seperti Athlete of The Year kepada Tim Sepak Bola Wanita dari Amerika Serikat serta Entertainer of the Year kepada Lizzo.

Komentar