gabut

Karena konon katanya waktu adalah uang, jadi jangan sia-siakan.

Hari gini lo masih sering gabut aja? Come on, matahari 2020 aja udah mau nongol nih dan teknologi udah makin canggih bahkan lebih canggih dari yang pernah lo bayangkan. Ya kali lo masih aja gabut. Udah nggak zamannya dong. Sekarang tuh lo harus produktif dan kreatif. Kalo nggak bisa menciptakan sesuatu yang setidaknya lo bisa memanfaatkan apa yang ada secara optimal. Kalo lo masih aja bingung mau ngapain, nih P! coba kasi saran.

1. Live IG dengan konten yang berguna dan lo suka

Fitur live IG memberi fasilitas buat lo melakukan streaming dengan mode video dan temen-temen lo bisa nonton lo secara langsung. Ketika lo merasa gabut tapi menolak gabut dan ingin produktif, fitur live IG bisa jadi jawaban loh. Mungkin kalo hobi lo nyanyi, lo bisa nyanyi dan kolom komentar untuk temen-temen lo boleh request lagu. Bisa juga loh kalo mau nyoba merealisasikan impian lo jadi reporter. Jadi, secara rutin entah seminggu sekali di jam tertentu lo live dan melaporkan sesuatu. Misalnya, bikin laporan makanan yang lo pesen lewat aplikasi online dan gimana rasanya, kesegarannya, dan lain-lain biar kayak food vlogger gitu loh.

2. Bikin thread bermanfaat di Twitter

Halo, sobat misqueen, pengikut menfess, pemilik akun alter, dan pecinta utasan, P! tau banget hobi lo ngumpulin utasan buat bahan lo baca dan ngabisin waktu. I cant blame you tho, it is fun. P! mau ngasih tau kalo lo juga bisa bikin utasan. Nggak usah mikir bakal berapa banyak like dan RT, kalo kata Tokopedia sih “mulai aja dulu”. Nggak perlu capek-capek mikir mau nulis apa, ini bukan skripsi. Tulis aja topik apapun yang lo suka, yang lo kuasain. Misal, lo seorang barista, tulislah ilmu soal kopi. Kalo lo pecinta lukisan, share pengetahuan lo menegenai seni lukisan, dan lain-lain.3

3. Nulis hal yang menurut lo menarik di platform Medium

P! tau banget anak zaman sekarang tuh cerdas-cerdas dan punya skill spesifik yang dikuasain. Biasanya sih kalo gelas diisi penuh dengan air, airnya tumpah. Nggak cukup dong kemampuan atau pengetahuan lo berhenti di lo, I bet u wanna share it. Well, you can write it down and let the internet citizen read you writing. Lo bisa bikin review film menurut pandangan lo, penemuan lo dari pengamatanterhadap sesuatu, something eksakta, something spiritual, puisi, dll dll. 

4. Menjadi pembuat CV dengan gelar sarjana Canva

Nah iini seru nih. Kalo lo suka ngotak-ngatik sesuatu dan suka hal yang visualgasm, mungkin lo akan suka Canva. It is way much easier than Photoshop dan lo bisa ngehasilin CV yang cantik. Kalo lo suka kali aja lo bisa bikin banyak template atau temen-temen lo suatu hari tau kesukaan lo ini dan minta bantuan lo untuk bikin CV. Gabut hilang, dapat uang. 

Komentar