Festival Indonesian Youth Conference (IYC) datang lagi!

Di tahun keempatnya, dengan tema “Saatnya Kita Beraksi”, Sinergi Muda menggelar 12 topik seminar dan talkshow yang membahas isu-isu penting seputar anak muda, seperti, Gerakan Pemuda, Kebudayaan, Kreatifitas, Musik, dan Pendidikan pada 06 Juli 2013 lalu, di Upper Room, Wisma Nusantara, Jakarta.
Seminar yang dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore ini ngedatengin narasumber-narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, kayak Agus Harimurti Yudhoyono yang jadi salah satu pembicara di seminar Gerakan Pemuda, Arian Seringai dan Eddy Mohammad di seminar musik. Makanya, banyak peserta seminar yang sengaja dateng jauh-jauh. Bahkan dari seberang pulau, kayak Lombok dan Pontianak, buat ngikutin kegiatan ini selama satu hari penuh.


Selain itu, ada juga oleh Artspace yang menampilkan 32 karya 2 dimensi dan 3 dimensi terbaik yang udah dipilih sama tim kurator (Narpati Arwangga “oomleo”, Anggun Priambodo, dan Natasha Gabriella). Salah satunya, poster karya Silmi Sabila berjudul “Mana Aksinya? :))” yang menyindir kebiasaan anak muda dalam menggunakan media sosial, supaya sadar kalo aksi itu lebih penting daripada kicauan.


Nah, seperti biasa, di IYC selalu ada kejutan di surprise session-nya, karena narasumber yang sempet dirahasiakan sama panitia. Bahkan nggak ada yang nyangka sama sekali, kalo ternyata narasumbernya adalah Handry Satriago, Adhyaksa Dault, dan Ade Rai. Sambil duduk di kursi roda, Handry Santiago yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan terkemuka ini membagi sebuah quotes yang bagus banget buat para peserta, “Anda harus punya mimpi. Dan berilah mimpi itu kaki, sehingga dia turun ke bumi dan bisa membawamu berlari.”

Rangkaian acara festival ini pun ditutup dengan manis lewat suguhan pertunjukan Musik dan Kebudayaan dari Lamuru Percussions, TIMA (Traditional Indonesian Martial Arts), The Aftermiles, White Shoes And The Couples Company, dan Maliq & D’ Essentials sampai jam 10.30 malam.

Komentar