Camera
NEX-3
Focal Length
55mm
Aperture
f/6.3
Exposure
1/25s
ISO
800
Tau beruang kan?? Binatang yang badanya gede, punya bulu tebel, biasa hidup di hutan, gunung es dan belahan bumi yang biasa kita sebut kutub. Nah, jenis – jenis beruang yang kita tau kan biasanya cuma  beruang madu, beruang sloth, beruang kutub dan beruang grizlly. Tapi di Bandung ada yang namanya Beruang Matahari, lhoo apaan tuh?? Kepo deh..
 
Oke tenang kita kasih tau deh... Beruang Matahari ini ternyata bukan salah satu bagian atau spesies baru  di keluarga beruang hehehe... Beruang Matahari ini adalah komunitas di Bandung yang  bergerak dibidang sosial khususnya dalam memberikan pelatihan–pelatihan soft skill  dan ilmu pengetahuan kepada anak–anak yatim secara rutin. Mereka yang tergabung di dalam Beruang Matahari berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi, tapi memiliki keinginan dan tujuan yang sama untuk membuat kegiatan sosial yang seru, menyenangkan, dan memiliki nilai positif.
 
Oia, Beruang Matahari ini terbentuk sejak Agustus 2012 lalu. Nah, dalam setahun perjalan Beruang Matahari mereka udah banyak bekerjasama dengan komunitas dan beberapa organisasi macem FKG Unpad, Club Drawing Titik Oranje, DJ Arie School, Mahidaraworks, dan masih banyak lainya untuk memberikan pelatihan soft skill kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di Bandung secara rutin. Di bulan Ramadhan ini teryata mereka punya kegiatan yang oke banget, sekaligus spesial karena memperingati satu tahun berdirinya Beruang Matahari, dan sebagai bentuk kepedulian serta komitmen mereka muntuk menciptakan senyuman bagi para anak yatim.
 
Acara keren yang diselenggarkan pada 20 Juli kemarin di Trans Studio Mall, Bandung itu dikasih nama One Heart For A Thousand Smiles, kegiatan berbuka dengan 1000 anak yatim dengan tema acara “Sharing Happines For Orphamges With Creative Activity During The Holy Month Ramadhan”. Di acara ini Beruang Matahari mencoba berkontribusi secara nyata dan berbagi kebahagian sama temen–temen dari panti asuhan. Selain itu acara ini bertujuan juga untuk  ngajak masyarakat umum  turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan positif dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Keren kan?? Keren banget dong, kalian bisa berbagi pengalaman dan ilmu dengan teman – teman panti asuhan sambil beramal di bulan puasa.
 
 
 

Komentar