Camera
NEX-3
Focal Length
22mm
Aperture
f/10
Exposure
1/100s
ISO
800

Bisa gak sih jalan-jalan ke lima masa yang berbeda kaya  film Back To The Future-nya Robert Zemeckis itu?. 

Bisa banget ternyata..kalian bisa liat koleksi-koleksi mainan, barang – barang antik, motor antik, sampe ke memorabilia perang dunia dan musisi dari lima dekade berbeda dalam satu tempat. Nah, semua itu cuma ada di acara kerennya SBM-ITB Oddisey Festival 2013 yaitu Panca Masa – The Nostalgic Fair of Five, yang diselenggarakan 20-21 Juli 2013 kemarin di Paskal Hyper Square, Bandung.
 
Acara apa sih tuh? Jadi ternyata acara ini acara yang bakalan membangkitan rasa nostalgia lo dengan era 60an sampai ke 2000an, wohoo keren kan? Kalian disana bakalan nemuin macem-macem jajanan, barang, dan pernak-pernik sesuai dengan umur kalian, atau mungkin kalian bisa nyoba denger musik atau main permainan yang gak ada di jaman kalian sekalipun.
 
Banyak banget komunitas yang terlibat di acara ini, diantaranya Garage Toys, Gita Gallery, Podjok Djadoel, Indonesian Bamboo Community, Urban Jedi, Gundam Indonesia, dan masih banyak komunitas pehobi unik lainya yang sesuai dengan dekadenya masing – masing.
 
Keseruan bertambah ketika kejuaraan Tamiya dimulai, iya tau kan Dash Emperror mobilnya Yankuro hehehe, dan yang lucunya lagi  yang ikut kejuaraan Tamiya mayoritas om-om loh...hehehe. Jadi unik aja ketika ngeliat mereka yang sudah berumur asik ngulik Tamiya-nya kaya montir profesional.
 
Nah acara ini juga jadi ajang jual beli atau sekedar barter para kolektor juga, karena emang banyak banget barang–barang koleksi yang susah banget didapet kalau sengaja dicari. Tapi yang paling seru adalah moment dimana acara ini bisa jadi ajang gathering bagi macem–macem komunitas untuk bisa bersenang–senang bersama. Keren banget deh acaranya, pokonya nyesel kalo gak dateng. Tapi tenang, katanya untuk tahun depan bakalan lebih keren lagi acaranya. So.. kasih applause buat temen-temen SBM- ITB yang udah ngadain acara keren ini. 
 
 
 
 
 

Komentar