Ichitan Photo Competition

Crea-1

Selamat buat pemenang!

Creative Festival atau yang lebih sering disebut CreatiFest merupakan sebuah ajang eksibisi bisnis mahasiswa yang diadakan oleh S1 Business Prasetiya Mulya School of Business and Economics setiap tahunnya. Bertempat di Sky Garden, Living World, Alam Sutera pada tanggal 13 dan 14 Juni 2015, CreatiFest tahun ini mengusung tema “Summer” di mana pengunjung disuguhi suasana pantai dan musim panas.

Sebagai bagian dari tugas perkuliahan, CreatiFest terintegrasi dengan mata kuliah Analytical and Creative Thinking pada semester dua dan Business Development pada semester empat. Sesuai dengan tagline-nya “Go Big or Go Home”, CreatiFest 2015 juga berusaha melecut semangat kelompok bisnis mahasiswa agar memiliki komitmen terhadap keberlanjutan usahanya.

Crea-2

Mahasiswa semester 2 yang mengambil mata kuliah Analytical and Creative Thinking (ACT) tahun ini ditantang untuk membuat sebuah prototype bisnis dengan tema fisheries atau perikanan. 51 kelompok berlomba-lomba untuk membuat inovasi baru yang berkaitan dengan tema tersebut. Adapun kategori-kategorinya adalah: Aquatic Sustainability and Renewable Energy, Aquatic Technology, Marine Industrial Products, Services and Distribution, serta Aquafarming.

Di sisi lain, mahasiswa semester 4 yang di semester sebelumnya sudah memulai projek bisnis mereka, tahun ini ditantang kembali untuk memperluas serta meningkatkan aspek-aspek bisnis masing-masing. Kategori projek bisnis Business Development yang dipamerkan dalam bentuk bazaar di CREATIFEST 2015 antara lain adalah: Fashion, Creative, Food & Beverages serta Beauty Care & Personal Goods.

Selain bazaar local brands dan pameran projek bisnis, CREATIFEST 2015 juga diramaikan dengan rangkaian acara menarik seperti games bernuansa summer: Darts, Soda Pong dan Hula Hoop serta kontes-kontes berhadiah seperti “Selfie with Us” dan “Find Our Lost Crew”.

Crea-3

Tak hanya itu, Creatifest 2015 juga dimeriahkan oleh penampilan dua DJ asal Indonesia yaitu Dhydha Maryudha dan HARVY. Acarapun ditutup dengan penampilan dari penyanyi akustik terkenal di Indonesia, Adhitia Sofyan. CreatiFest 2015 berhasil menarik total pengunjung sebanyak 10.106 orang dalam dua hari, sebuah angka fantastik yang dapat dijadikan standar dan patokan untuk CreatiFest berikutnya.

CreatiFest 2015 resmi ditutup dengan acara Awarding Night untuk para peserta pada tanggal 16 Juni 2015 di kampus Prasetiya Mulya School of Business and Economics BSD.

CreatiFest diharapkan bisa menjadi suatu bukti pencapaian para mahasiswa S1 Prasetiya Mulya dalam menciptakan kreasi bisnis.

(Foto: Dok. CreatiFest)

Komentar