Ichitan Photo Competition

Sanskerta-4

 

Pada Sabtu, (20/6) kemarin merupakan acara puncak dari rangkaian acara Sanskerta 2015 yang diadakan di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta Selatan, dalam dua kali pementasan, yaitu pada pukul 15.00 dan pukul 19.00.

Secara keseluruhan, Sanskerta berlangsung dengan meriah dan disaksikan oleh lebih dari 1000 orang penonton, termasuk diantaranya adalah petinggi S1 dan petinggi Yayasan Prasetiya Mulya: Prof. Dr. Djisman Simandjuntak; Harry Tjan Silalahi, SH; Theresa C. Y. Liong MA (Hons), MBA, Ph.D; Prasasto Sudyatmiko, SH; Dr. Bambang Triguno; Joklan I. C. Goni, M. M; dan Farel S.V. Sinaga, S.Psi., M.A. Hadir juga Adryan Virgandhie selaku ketua Student Board 2014/2015 S1 Prasetiya Mulya dan segenap pengurus Student Board.

Sanskerta-1

Sanskerta kembali hadir di tahun 2015 dengan mengangkat tema “Nusantara Satu” dengan tagline “Experience Indonesia Through Sanskerta”, dibuat dengan tujuan mengajak khususnya kaum muda Indonesia untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kebudayaan Indonesia yang sekarang ini mulai ditinggalkan oleh generasi muda. Oleh karena itu, Sanskerta 2015 memberikan pengalaman berkeliling Nusantara dengan pementasan konser teatrikal, dimana unsur musik memiliki porsi lebih besar daripada unsur lainnya, seperti teater, tari, dan orkestra. Jumlah performers di tahun ini mencakup 79 orang yang terdiri dari: 25 orang pemain teater, 24 orang penari dan 30 orang musisi.

Sanskerta-2

Alur cerita dimulai dengan isakan tangis sang wanita yang kehilangan suaminya selama beberapa hari. Kemudian latar pun berganti dan dilanjutkan dengan cerita mengenai perjuangan Lae berusaha mencari kembali jati dirinya karena hilang ingatan. Dalam perjuangannya, ia tidak sengaja bertemu dengan 2 orang asing yang kemudian membantu Lae, hingga pada akhirnya Lae bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

Selain membawa para penonton berkeliling Indonesia, Sanskerta juga mengajak penonton untuk bernostalgia. Lagu yang dibawakan sangat beraneka ragam, mulai dari lagu nasional, lagu daerah, dan tembang kenangan. Judul lagu yang dinyanyikan selama acara Sanskerta antara lain: Bengawan Solo, Burung Camar, Balon Udara, Medley Tapanuli, Jogjakarta, Cublak-cublak Suweng, Potong Bebek Angsa, Firasat, dan banyak lagi.

Sampai bertemu kembali di SANSKERTA 2016!

Sanskerta-3

(Foto: Dok. Sanskerta)

Komentar